BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: Hadapi Persita, Persik Akhirnya Raih Kemenangan

03-12-2021 17:52 | Dimas Ardi Prasetya

BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persik Kediri berhasil memetik poin penuh saat berjumpa Persita Tangerang di laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (03/12/2021).

Kedua kubu berusaha sama-sama saling meraih kemenangan, khususnya Persik, demi melepaskan diri dari zona degradasi. Pertandingan sempat berjalan dengan alot.

Gol dari Persik Kediri dicetak oleh Muhammad Ridwan dan Youssef Ezzejjari. Persita sendiri harus bermain dengan 10 pemain karena Herwin Tri Saputra dikartu merah.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Persik Kediri berusaha menekan pertahanan Persita lebih dahulu. Beberapa peluang sempat didapat namun gagal berbuah gol.

Salah satunya melalui aksi Yousseff Ezzejjari. Namun bola bisa diblok barisan pertahanan Persita.

Di sisi lain Persita juga sempat mendapat peluang melalui tendangan Nur Hardianto di pertengahan babak pertama. Namun bola masih bisa ditepis kiper Persik.

Laga babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Persita kemudian membuka laga babak kedua dengan mimpi buruk. Herwin Tri dikartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras pada Faris Aditama pada menit ke-54.

Setelah itu pertahanan Persita pun terekspos karena mereka bermain dengan 10 pemain saja. Pada menit ke-72, Persik nyaris mencetak gol melalui tendangan Machado. Namun bola cuma mencium tiang gawang saja.
Menit ke-83, kebuntuan akhirnya pecah. Gawang Persita dijebol oleh tendangan keras M Ridwan. 1-0.

Persik kemudian bisa menggandakan keunggulannya melalui aksi Youssef Ezzejjari. Bola sepakannya menjebol gawang Persita pada menit ke-87.

Persik Kediri akhirnya menang 2-0 atas Persita Tangerang. Kemenangan ini membuat Persik kini mengemas 14 poin dan naik ke peringkat 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22, sementara Persita tertahan di posisi delapan dengan koleksi 22 poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron; Andri Ibo, Arthur Felix, Ibrahim Sanjaya, Ady Jayanto, Doinatan Machado, Faris Aditama, Bayu Otto, Yusuf Meilana, Antoni Putro, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Javier Roca

Persita Tangerang Dhika Bhayangkara; Adam Mitter, Dallen Doke, Herwin Tri, M Toha, Ade Jantra, Raphael Maitimo, Sin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto, Nur Hardianto, Irsyad Maulana.

Pelatih: Widodo C Putro

KOMENTAR