BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Sang Mantan Bawa PSS Tumbang di Tangan Persita

28-11-2021 17:36 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persita Tangerang, Alex Dos Santos Goncalves (kiri kedua) merayakan gol ke gawang Persiraja di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persita Tangerang, Alex Dos Santos Goncalves (kiri kedua) merayakan gol ke gawang Persiraja di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persita Tangerang sukses memetik kemenangan di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan PSS Sleman, Pendekar Cisadane sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Menariknya satu-satunya gol Persita dalam laga ini dicetak oleh mantan pemain Elang Jawa (julukan PSS Sleman), Chandra Waskito. Gol itu juga diciptakan berkat "andil" Mario Maslac, bek PSS.

Beberapa pemain PSS harus absen di laga ini. Termasuk penyerang tengah andalan mereka, Nemanja Kojic.

Absennya Kojic membuat Dejan Antonic harus melakukan eksperimen. Dejan menempatkan Juninho yang merupakan seorang gelandang di posisi penyerang.

Di awal babak pertama, eksperimen Dejan nyaris berbuah hasil. Pada menit kelima babak pertama Irkam Mila melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun bola tembakan Irkham masih bisa dihentikan bek Persita.

Pada menit ke-11, Persita Tangerang nyaris membuka keunggulan. Bae Shin-young yang berdiri bebas melepaskan tembakan kencang di tepi kotak penalti PSS. Sayang sekali tembakan pemain asal Korea Selatan itu tipis ada di samping gawang PSS.

Di sisa babak pertama, kedua tim sulit menciptakan peluang berbahaya lagi. Keduanya lebih sering terlibat pertarungan sengit di lini tengah. Babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persita mampu unggul cepat di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Eks penyerang PSS, Chandra Waskito sebenarnya berniat melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan Elang Jawa.

Namun, bola umpan dari Chandra membentur bek PSS, Mario Maslac. Miswar Saputra yang sudah mati langkah tak bisa berbuat banyak.

Di babak kedua, Persita harus melakukan pergantian dua pemain bukan karena strategi tapi karena cedera. Kevin Gomes mengalami cedera pada menit ke-55. Posisinya kemudian digantikan Dallen Doke.

Muhammad Duta mengalami masalah serupa pada menit ke-67. Duta ditarik keluar dan digantikan Aldy Al Achya.

PSS Sleman sangat kesulitan untuk menciptakan peluang. Hingga laga usai mereka tak mampu membalas.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman ada di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin. Sementara itu Persita Tangerang naik ke posisi tujuh klasmen sementara. Pendekar Cisadane mengoleksi 22 poin dari 14 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara (Kiper), Muhammad Toha, Herwin Saputra, Syaeful Anwar, Kevin Gomes (Belakang), Muhammad Duta, Raphael Maitimo, Bae Shin-young, Ade Jantra (Tengah), Irsad Maulana, Kito Chandra

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Derry Rahman (Belakang), Kim Kurniawan, Aaron Evans, Fitra Ridwan (Tengah), Irkham Mila, Juninho, Arsyad Yusgiantoro (Depan)

Pelatih: Dejan Antonic

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

Sumber: Bola.com/Bayu Satio, Editor: Aryo Atmaja, Diunggah 28 November 2021

KOMENTAR