Hasil BRI Liga 1: Dwi Gol Ezzejjari Antarkan Persik Kalahkan Persiraja

Dimas Ardi Prasetya | 23 Februari 2022, 20:25
Youssef Ezzejjari (kanan) saat beraksi di laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (23/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Youssef Ezzejjari (kanan) saat beraksi di laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (23/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persik Kediri sukses menundukkan Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (23/02/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan cukup sengit. Kedua tim saling adu serangan meski Persik lebih dominan ketimbang Persiraja.

Gol dari Persik diciptakan oleh Youssef Ezzejjari. Ia memborong dua gol di laga ini.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persik Kediri bermain menyerang sejak awal. Hal ini membuat Persiraja Banda Aceh cukup kesulitan mengembangkan permainannya.

Namun Persik cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persiraja. Namun peluang akhirnya muncul pada menit ke-25. Youssef Ezzejjari menandul bola umpan Fahmi Al Ayyubi. Namun bola masih bisa diamankan kiper Laskar Rencong.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-33. Youssef Ezzejjari menjebol gawang Persiraja dari titik penalti. Hukuman dari titik 12 pas ini diberikan setelah terjadi pelanggaran oleh Yasvani pada Faris Aditama di kotak terlarang.

Persik mencoba mengancam melalui tendangan keras Angeles. Namun bola yang ia tendang dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper Persiraja.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persiraja Banda Aceh berusaha menyerang lebih dahulu. Namun justru malah gawang mereka yang nyaris dibobol Persik Kediri.

Pada menit ke-49, Machado masuk ke kotak penalti dan melepas sepakan datar ke tiang jauh. Namun bola masih membentur tiang gawang saja.

Menit ke-74, Antoni Putro berhasil masuk ke kotak penalti dan tinggal berduel melawan kiper. Namun bola sepakan kaki kirinya masih bisa diblok Fakhrurrazi.

Persiraja mencoba menyerang namun usaha mereka kerap gagal. Justru Persik akhirnya bisa menggandakan skor lagi melalui Ezzejjari. Ia menjebol gawang Laskar Rencong dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Ia menyambar bola hasil sepakan bek lawan yang tak sempurna saat mencoba menghalau umpan silang Antoni Putro dari sayap kiri. 2-0.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Persik Kediri pun menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Hasil ini membuat Persik Kediri sekarang mengoleksi 33 angka dari 27 laga dan naik ke posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sementara itu Persiraja Banda masih terbenam di dasar klasemen dengan raihan 12 angka saja.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR