Hasil BRI Liga 1: Dramatis, Duel Madura United vs Barito Putera Berakhir Seri

Dimas Ardi Prasetya | 9 Maret 2022, 20:27
Duel Madura United vs Barito Putera di laga pekan ke-30 BRI LIga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (09/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Duel Madura United vs Barito Putera di laga pekan ke-30 BRI LIga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (09/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Barito Putera bermain imbang lawan Madura United di laga pekan ke-30 BRI LIga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (09/03/2022) malam WIB.


Tak butuh waktu lama buat Barito Putera untuk membobol gawang Madura United. Mereka unggul saat lagi masih berjalan di menit kelima. Rafael Silva sukses menjebol gawang mantan klubnya melewati pemain lawan di kotak penalti.

Dalam kondisi unggul cepat, Laskar Antasari masih bersemangat untuk terus melancarkan serangan. Kali ini giliran Bruno Matos, yang juga mantan pemain Madura United, mencoba melepas sepakan mendatar di menit ke-11. Tembakannya bisa ditepis Hong Jungnam.

Madura United baru mulai merespons serangan lawannya setelah 10 menit pertandingan. Novan Sasongko mengirim umpan silang dari sisi kanan yang berhasil ditanduk oleh Beto Goncalves. Sayang, sundulannya tidak tepat sasaran di menit ke-13

Berikutnya, giliran David Laly yang beraksi lewat dribel dan memberi umpan silang dari sisi kiri. Bola disambut Greg Nwokolo dengan sepakan kerasnya sambil melompat. Kali ini malah membentur tiang gawang Barito Putera.

Madura United masih tampil agresif demi mencetak gol balasan. Terdapat dua peluang emas dari Hugo Gomes (21’) dan Greg Nwokolo (24’) yang mengarah ke gawang Barito Putera. Namun, aksi Muhammad Riyandi mampu menggagalkan dua tembakan itu.

Setelah serangan bertubi-tubi, permainan kedua tim cenderung monoton karena tempo permainan menurun. Baik pemain Madura United maupun Barito Putera sama-sama mencari celah untuk melepas tembakan.

Jelang babak pertama berakhir, Bayu Gatra dan Zulfiandi sempat melepas tembakan yang semuanya melenceng dari gawang Barito Putera. Skor sementara 1-0 untuk Barito Putera menghiasi waktu turun minum.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Barito Putera malah kembali unggul di menit ke-51. Lagi-lagi mantan pemain membuat Madura United kebobolan. Kali ini adalah Guy Junior yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dan menjebol gawang Hong Jungnam.

Tertinggal dua gol, Madura United mulai bermain lebih agresif dan mencari cara mencetak gol balasan. Jaimerson Xavier mendapat peluang di menit ke-54, sayang tembakannya bisa diamankan Riyandi.

Madura United akhirnya berhasil mencetak gol balasan di menit ke-74. Kevy Syahertian mampu memanfaatkan umpan dari Beto yang diselesaikan dengan melepas tembakan di dalam kotak penalti lawan.

Barito Putera malah mencetak gol ketiganya di laga ini tak lama dari gol itu. Adalah bek Renan Alves yang melepas eksekusi tendangan bebas melengkung dan gagal dibendung oleh Hong Jungnam di menit ke-79.

Hanya dua menit berselang, Madura United kembali membobol gawang Barito Putera. Kali ini, Bayu Gatra mengirim umpan terobosan yang mampu diselesaikan dengan tembakan mendatar oleh Beto dan tak mampu diantisipasi Riyandi di menit ke-81.

Di injury time, Madura United mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Firli melakukan handsball di kotak terlarang. Beto Goncalves yang jadi eksekutor sukses memperdaya Riyandi lagi.

Wasit meniup peluit panjang dengan skor 3-3. Hasil ini menempatkan Madura United di posisi ke-11, tapi mengumpulkan 35 poin. Sedangkan Barito Putera tetap di peringkat ke-15, batas akhir zona aman, dengan 28 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Hong Jungnam (kiper); Novan Sasongko, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier (belakang); David Laly, Zulfiandi, Hugo Gomes, Bayu Gatra (tengah); Beto Goncalves, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Fabio Lefundes

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firli, Miftah Anwar Sani (belakang); Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Bruno Matos (tengah); Guy Junior, Rafael Silva, Rizky Pora (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR