BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: Bikin Gol di Laga Debut, Cantanhede Bawa Persib Sikat Persita

07-01-2022 22:46 | Dimas Ardi Prasetya

Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung berhasil menang tipis atas Persita Tangerang di laga lanjutan BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (07/01/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan cukup menarik. Persib dan Persita sama-sama adu serangan namun laga berlangsung alot.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Bruno Cantanhede. Ia mencatatkan gol itu dari titik putih.

Simak jalannya laga berikut ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Tidak menunggu waktu lama bagi kedua tim untuk melakukan serangan. Peluang pertama laga ini lahir pada menit ketiga yang dibuat oleh Persita. Bae Sin-yeong hampir menjebol gawang Persib setelah menerima umpan Harrison Cardoso, tapi tembakannya bisa diamankan Teja Paku Alam.

Hanya dua menit kemudian, Persib Bandung membalas lewat ancaman striker anyar David da Silva. Dia meneruskan umpan silang dari Beckham Putra Nugraha di sisi kanan. Sayang, sundulannya berhasil ditangkap oleh Rendy Oscario.

Striker Persib lainnya, Bruno Cantanhede, tidak ketinggalan melepas tembakan setelah memanfaatkan umpan dari Febri Hariyadi pada menit ke-14. Lagi-lagi belum menghasilkan gol karena Rendy Oscario masih sigap membuang bola tembakannya.

Berikutnya, permainan agresif Persib makin gencar membombardir pertahanan Persita. Pada menit ke-29, giliran gelandang Mohammed Rashid yang mendapat kesempatan mencetak gol lewat tembakan tepat sasarannya, namun Rendy tampil gemilang membuang bola.

Semenit berselang, Persita membalas dengan serangan yang coba dibangun oleh Bae Sin-yeong. Dia memberi bola kepada Irsyad Maulana yang mampu melepas tembakan keras, Teja juga berhasil membloknya.

Tim Maung Bandung mendapat hadiah penalti pada menit ke-32. Penyebabnya, bek Persita Nuriddin Davronov melakukan backpass kepada Rendy. Situasi itu dimanfaatkan Bruno untuk merebut bola yang malah membuat Rendy melakukan pelanggaran.

Bruno Cantanhede pun tampil sebagai eksekutornya sendiri dengan kesempatan mencetak gol di laga debutnya. Dengan tenang, striker asal Brasil ini mengecoh Rendy dan mengarahkan bola mendatar ke tengah pada menit ke-33.

Persib Bandung masih sempat membukukan sejumlah peluang lewat Bruno dan David. Namun, keunggulan 1-0 tidak berubah sampai waktu memungkasi paruh pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persita Tangerang langsung melakukan serangan demi mencetak gol balasan setelah babak kedua dimulai. Pada menit ke-47, Taylon berpeluang membawa timnya menyamakan kedudukan setelah menerima umpan Irsyad Maulana. Sayang, sepakannya lemah sehingga mudah ditangkap Teja.

Persib Bandung berdiam diri dengan mencoba memberi ancaman pada menit ke-51. Febri Hariyadi yang menerima umpan lambung dari Mohammed Rashid. Dengan kaki kirinya, Febri menembak di dalam kotak penalti, namun bola melambung di atas mistar.

David da Silva sampai melakukan tembakan dua kali pada menit ke-65 demi mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan pertama diblok bek Syaeful Anwar, lalu bola rebound diteruskan dengan tendangan yang masih bisa ditangkap Rendy.

Frets Butuan yang tampil sebagai pemain pengganti juga sempat merepotkan Persita pada menit ke-71. Memanfaatkan umpan Beckham, Frets melepas tembakan mendatar di dalam kotak penalti. Lagi-lagi Rendy berhasil menangkapnya.

Persita sempat memberi kejutan lewat aksi individu Kasim Botan di sisi kiri serangan pada menit ke-77. Dia mencoba menembak dalam situasi sudut sempit dan membahayakan gawang Persib. Beruntung buat Maung Bandung, Teja mampu menepisnya.

David da Silva kembali menunjukkan kemampuannya sebagai striker saat memasuki menit ke-79. Dia menerima umpan terobosan dari Beckham. Striker asal Brasil itu melepas tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti. Sayang, Rendy gemilang menghentikannya.

Sang motor serangan Persib, Marc Klok, berkesempatan menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas pada menit ke-83. Sepakan mantan pemain PSM dan Persija itu juga mengarah ke gawang, namun Rendy kembali berhasil memblok tembakan itu.

Serangan bertubi-tubi Persib tidak mengubah kedudukan. Tim arahan Robert Alberts ini memungkasi pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Persib di posisi kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 37 angka. Sedangkan Persita berada di peringkat ke-10 mengoleksi 22 angka, disalip oleh PSS Sleman yang memenangi duel pada pekan ke-18.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Beckham Putra (tengah); David da Silva, Bruno Cantanhede (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario (kiper); Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Kevin Gomes (belakang); Sin Yeong-bae, Nuriddin Davronov, Harrison Cardoso (tengah); Andre Agustiar, Taylon Correa, Irsyad Maulana (depan)

Pelatih: Widodo C. Putro

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 07/01/2022

KOMENTAR