Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC dan Persib Bandung Berbagi Poin

Abdi Rafi Akmal | 24 Juli 2022, 22:51
Anderson Salles dan David da Silva pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023, Bhayangkara FC vs Persib Bandung. (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Anderson Salles dan David da Silva pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023, Bhayangkara FC vs Persib Bandung. (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Laga perdana antara Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 berakhir sama kuat. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (24/7) malam itu berakhir dengan skor 2-2.

Bhayangkara FC membuka keunggulan lebih dulu lewat Youssef Ezzejjari pada menit ke-38. Persib berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir lewat gol pemain baru Rachmat Irianto.

Setelah turun minum, Persib berbalik memimpin di menit ke-48 lewat gol Frets Butuan. Bhayangkara FC baru berhasil menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-85 lewat sumbangan Sani Rizki.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim masing-masing mengais satu poin. Bhayangkara FC dan Persib duduk di peringkat ke-5 dan ke-6 sementara.

1 dari 6 halaman

Saling Serang

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal laga. Bhayangkara dan Persib berusaha memecah kebuntuan lebih dulu.

Bhayangkara beberapa kali mengancam gawang yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa lewat duet Yousseff Ezzejjari dan Dendy Sulistyawan. Namun, upaya yang coba dibangun itu masih sering melambung di atas mistar gawang.

Persib juga beberapa kali punya kesempatan lewat tusukan Beckham Putra dan David Da Silva. Sama halnya dengan tim tuan rumah, serangan Persib sering kandas karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

2 dari 6 halaman

Kesalahan Lini Belakang

Ketidakberuntungan melanda Persib di menit ke-38. Pemain muda Robi Darwis gagal mempertahankan bola yang berujung pada gol Ezzejjari.

Bermula dari situasi tendangan gawang, Fitrul memilih untuk melakukan umpan pendek. Alih-alih memberikannya kepada dua bek tengah, bola diumpan menuju Darwis di tengah depan kotak penalti.

Nahas, tiga pemain Bhayangkara FC segera memprediksi arah umpan tersebut. Bola yang baru diterima Darwis dengan mudah diserobot oleh Hargianto.

3 dari 6 halaman

Dua Gol dari Bola Mati

Persib Bandung menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat situasi sepak pojok. Irianto yang baru menjalani debutnya berhasil mencetak gol lewat sundulan.

Bhayangkara FC juga berhasil memanfaatkan situasi bola mati. Perbedaannya, The Guardian menggunakan tendangan bebas.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-85, Sani Rizki berhasil berhasil melompat paling tinggi untuk menjangkau bola yang diumpan tinggi ke dalam kotak penalti.

4 dari 6 halaman

Tendangan Jarak Jauh

Gol yang dicetak Frets pada menit ke-48 merupakan gol tendangan jarak jauh. Gol tersebut sangat spektakuler.

Frets memulai pergerakannya dari sayap kiri. Bukannya melebar, Frets coba menusuk ke dalam dan bermain kombinasi dengan Da Silva.

Bola yang disodorkan kepada pemain asing tersebut, dikembalikan kepada Frets. Tanpa penjagaan yang berarti, Frets berhasil menggetarkan gawang yang dikawal Awan Setho.

5 dari 6 halaman

Dua Pemain Cedera

Persib pulang dari laga ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Selain karena hanya mampu mengais satu poin, Maung Bandung harus kehilangan dua pemainnya karena cedera.

Beckham jadi korban pertama yang menderita cedera pada engkelnya. Ia kemudian ditarik keluar di menit ke-31.

Pemain kedua yang cedera adalah Darwis. Dia mengalami masalah pada pangkal pahanya yang membuatnya terpaksa digantikan oleh Achmad Jufriyanto pada menit ke-59.

6 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan; Putu Gede, Salles, Nurhidayat, Sanadi; Najem, David, Hargianto, Mokhtar; Ezzejjari, Dendy.
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul; Henhen, Kuipers, Irianto, Sato; Klok, Beckham, Robi; Frets, Da Silva, Zalnando.
Pelatih: Robert Rene Alberts

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR