Hasil BRI Liga 1: Bekuk PSM, Persija Semakin Dekat dengan Papan Atas

Serafin Unus Pasi | 21 Maret 2022, 18:22
Skuat Persija Jakarta merayakan golnya ke gawang Persebaya Surabaya di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Skuat Persija Jakarta merayakan golnya ke gawang Persebaya Surabaya di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan di pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan PSM Makassar, Macan Kemayoran sukses menang dengan skor 3-1.


Persija Jakarta punya peluang emas sejak menit kesembilan. Makan Konate yang berdiri bebas beberapa meter di depan gawang PSM mampu menyundul bola. Namun, sundulannya justru jauh dari sasaran.

PSM bisa unggul lebih dulu pada menit ke-14. Kesalahan yang dilakukan Ryuji Utomo harus dibayar mahal. Persija harus kebobolan dari sepakan Yakob Sayuri.

Persija butuh waktu cukup lama untuk menyamakan kedudukan. Baru pada menit ke-33, Macan Kemayoran membuat skor menjadi imbang 1-1. Berawal dari bola mati yang dikirim Syahrian Abimanyu, Makan Konate berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM.

Persija Jakarta menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1. Itu terjadi berkat gol yang dicetak Irfan Jauhari tepat pada menit ke-45.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

PSM Makassar mengawali babak kedua dengan agresif. Muhammad Arfan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Momen itu bisa saja tercipta gol tambahan bagi Juku Eja jika ia lebih tenang dalam menyundul bola.

PSM terlihat terus menekan Persija Jakarta pada awal babak kedua. Namun, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-54. Kali ini lewat penyerang muda Persija lainnya, Taufik Hidayat.

Ikhwan Ciptady sempat memberikan klaim untuk gol ini. Namun, dari tayangan ulang tampak bola sudah masuk sebelum disentuh kepala Ikhwan.

Persija kian percaya diri setelah unggul dua gol. Menit ke-68, gol keempat nyaris diciptakan Persija. Sayang, tembakan Osvaldo Haay hanya membentur tiang gawang PSM.

Maka Konate juga punya peluang bagus pada menit ke-83. Makan Konate melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis kiper pengganti, Syaiful.

Dua menit kemudian, PSM punya peluang bagus. Namun, sepakan voli Ilham Udin masih jauh dari sasaran. Tak ada gol dari kedua tim hingga laga usai dengan kedudukan akhir 3-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Persija tertahan di posisi tujuh klasemen. Kini mereka punya 44 poin. Sementara itu PSM juga tak beranjak dari posisi 13 klasmen sementara. Tim berjuluk Juku Eja itu punya 35 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rio Fahmi (Belakang), Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Makan Konate, Irfan Jauhari (Tengah), Taufik Hidayat (Depan).

Pelatih: Sudirman

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah (Kiper), Dallen Doke, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Yance Sayuri (Belakang), Manda Cingi, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim, Saldi, Yakob Sayuri (Depan).

Pelatih: Joop Gall

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR