Hasil BRI Liga 1: Bekuk Persita, Barito Selangkah Sedikit Menjauh dari Degradasi

Serafin Unus Pasi | 24 Maret 2022, 17:19
Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sebuah hasil krusial didapatkan Barito Putera di pertandingan pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Persita Tangerang, Laskar Antasari berhasil menang dengan skor 2-0.


Barito Putera yang butuh poin penuh untuk memperpanjang napas mereka di BRI Liga 1 musim ini tampil agresif. Mereka coba memberikan tekanan kepada lini belakang Persita sejak babak pertama dimulai.

Di sisi lain, Persita tak mau kalah. Mengandalkan duo sayap lokal yang dimiliki, pasukan Widodo Cahyono Putro coba memberikan tekanan serupa ke pertahanan Barito.

Menit kelima, Rafael Silva sempat melepaskan tembakan keras ke arah gawang Persita. Namun, Rendy Oscario masih sigap menahan bola.

Edo Febriansyah giliran mengancam gawang Barito lewat tendangan kerasnya di menit ke-27. Namun, tembakan Edo masih bisa dihentikan Riyandi.

Menit ke-39, Taylon Correa sempat mencetak gol. Namun gol itu dianulir lantaran Taylon sudah terjebak di posisi offside.

Tak ada lagi peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di sisa babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Barito kembali langsung tancap gas di awal babak kedua. Menit ke-53, Bruno Matos melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Sayangnya, sepakan Matos masih bisa ditangkap Rendy Oscario.

Barito Putera akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-59. Berawal dari kerja sama apik dengan Rafael Silva, Bayu Pradana berhasil mencetak gol lewat tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Barito Putera kian percaya diri. Menit ke-70 tim asuhan Rahmad Darmawan itu mampu menggandakan keunggulan mereka atas Persita.

Bagas Kaffa bergerak dengan baik dari sisi kanan memberikan umpan mendatar kepada Bruno Matos. Dengan tenang, Matos menaklukkan Rendy Oscario.

Pemain yang baru masuk di pertengahan babak kedua, Jack Brown beberapa kali mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya Brown masih belum efektif.

Menit ke-86, Nazar Nurzaidin terlihat melakukan hand ball di dalam kotak penalti Barito Putera. Namun, wasit Yudi Nurcahya tak tertarik untuk memberikan hadiah penalti untuk Persita.

Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke posisi 14 klasemen sementara. Tim berjuluk Laskar Antasari itu punya 35 poin dari 33 laga.

Di sisi lain, Persita Tangerang tak bergerak dari posisi sembilan klasemen sementara. Kasim Botan dan kolega punya 39 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (Kiper), Miftah Anwar Sani, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Bagas Kaffa (Belakang), Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rizky Pora, Bruno Matos, Guy Junior (Tengah), Rafael Silva (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario, Muhammad Toha, Dedi Gusmawan, Obet Choiri, Ahmad Faris, Shin Yeong-Bae, Kasim Botan, Taylon, Miftahul Hamdi (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR