Hasil BRI Liga 1: Bekuk Persija, Bali United Jaga Jarak Dengan Persib

Dimas Ardi Prasetya | 6 Maret 2022, 22:49
Duel Bali United vs Persija Jakarta di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Duel Bali United vs Persija Jakarta di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Bali United menang tipis atas Persija Jakarta di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (06/03/2022) malam WIB.

Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta ini berlangsung menegangkan. Kedua tim saling serang.

Peluang demi peluang tercipta. Tiga gol pun dihasilkan dari pertandingan ini.

Gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry. Sementara gol Persija Jakarta dihasilkan Irfan Jauhari.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persija juga jadi tim yang memberi ancaman dulu kepada Bali United. Pada menit ketiga, Rohit Chand mendapat peluang mencetak gol setelah menerima umpan dari Osvaldo Haay. Sayang, tembakannya tidak menemui sasaran.

Pada menit kelima, giliran Bali United yang mencoba memberi tekanan ke pertahanan Persija. Ilija Spasojevic lewat aksinya memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly dan melepas tembakan. Namun, Andritany Ardhiyasa mampu mengamankannya.

Kerja sama Spaso dan Fano masih berlanjut pada menit ke-15 dan ke-18. Spasojevic berhasil memanfaatkan semua umpan matang Lilipaly dan mengarahkan bola ke gawang. Tapi, Andritany lagi-lagi jadi pengganjal gol.

Berikutnya, giliran Sidik Saimima yang mencoba memberi kejutan kepada pertahanan Macan Kemayoran. Umpan dari Nouri dikonversi menjadi tembakan. Sayang, sepakannya tidak mengarah ke gawang.

Bali United akhirnya berhasil unggul dulu pada menit ke-34. Lewat permainan kolektif, Privat Mbarga menerima bola di sisi kanan. Dia pun mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan dan disambut dengan satu sontekan oleh Spasojevic yang gagal dibendung Andritany.

Tertinggal satu gol, Persija berusaha mencetak gol balasan. Kali ini, Makan Konate mendapat kans mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola dari Rohit Chand di menit ke-41. Namun, sepakan mendatarnya melebar dari gawang Bali United.

Persija masih sempat kembali memberi ancaman lewa Novri setiawan yang tidak menghasilkan gol pada masa injury time. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara 1-0 untuk Bali United.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persija langsung tancap gas mengawali babak kedua demi mencetak gol balasan. Pada menit ke-50, Macan Kemayoran mendapat peluang lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Sepakannya pun masih bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Hanya empat menit berselang, giliran Bali United yang memberi ancaman lewat Eber Bessa. Dia mampu memanfaatkan umpan dari Brwa Nouri dan melepas tembakan ke gawang. Sayang, Andritany masih sigap mengamankannya.

Tempo permainan kemudian mulai menurun dan kedua tim berusaha saling menyerang. Peluang baru muncul lagi pada menit ke-71 lewat tendangan bebas Makan Konate. Lagi-lagi, Nadeo bisa membloknya.

Makan Konate lalu mencoba memberi umpan kunci kepada Irfan Jauhari dari luar kotak penalti. Sempat melewat Nouri, Irfan melepas tembakan keras mendatar yang sayangnya melenceng ke sisi kiri gawang Serdadu Tridatu.

Irfan Jauhari akhirnya mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-77. Lewat aksi individu, dia mampu masuk ke kotak penalti Bali United dari sisi kiri. Irfan pun melepas tembakan dari sudut sempit dan gagal dihalau oleh Nadeo.

Bali United tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Privat Mbarga membukukan assist lagi lewat umpan silang dari sisi kanan di menit ke-83. Bola kirimannya disambut dengan tandukan oleh Lerby Pong Babu yang tak bisa dijangkau oleh Andritany.

Dua gol dengan jarak yang cepat itu membuat sisa menit pertandingan berjalan kian sengit. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit panjang dengan kemenangan 2-1 untuk Bali United.

Hasil ini membuat Bali United tetap di puncak klasemen BRI Liga 1 2021-22 dengan telah mengemas 63 poin dari 29 pertandingan dan menjaga jaraknya dengan Persib Bandung yang ada di posisi kedua Sedangkan Persija tertahan di peringkat ketujuh masih mengoleksi 38 angka dari jumlah laga yang sama.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Eky Taufik, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Novri Setiawan (belakang); Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Makan Konate (tengah); Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Sudirman (caretaker)

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 06/03/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR