BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: Bekuk Barito Putera, Persik Beranjak dari Zona Merah

08-12-2021 20:10 | Serafin Unus Pasi

Youssef Ezzejjari (kanan) merayakan golnya di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Youssef Ezzejjari (kanan) merayakan golnya di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persik Kediri memetik kemenangan penting di pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/12) malam, Macan Putih berhasil menang dengan skor 2-0.

Antoni Putro Nugroho dan Youssef Ezzejjari menjadi bintang kemenangan Persik Kediri pada pertandingan ini. Gol dari kaki mereka membuat Persik menang dan mulai meninggalkan zona merah atau jurang degradasi.

Ketika laga baru berjalan delan menit, Antoni Putro Nugroho langsung membawa Persik Kediri unggul. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan, untuk kemudian menaklukkan penjaga gawang Barito Putera, Andri Prabowo.

Di sepuluh menit awal Persik mendominasi permainan dengan banyak memberikan tekanan. Barito Putera baru keluar untuk berbalik menekan saat memasuki menit ke-15. Upaya Aleksandar Rakic masih diamankan kiper Persik, Dikri Yusron.

Persik kembali mengurung pertahanan Barito Putera lewat aksi Antoni Putro Nugroho dan Faris Aditama. Namun barisan belakang Barito Putera cukup sigap meghalau. Barito Putera hanya dapat melakukan strategi serangan balik.

Striker Persik, Youssef Ezzejjari memaksa kiper Barito Putera, Andri Prabowo melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-33. Tendangan keras Ezzejjari dapat diblok oleh sang kiper.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta pada babak pertama. Persik Kediri masih mampu menjaga keunggulannya 1-0 hingga waktu turun minum.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persik Kediri tak mengendurkan serangannya pada paruh kedua. Beberapa kali usaha dari Youssef Ezzejjari mengancam gawang Barito Putera, namun masih gagal karena terburu-buru.

Peluang emas didapat striker Barito Putera, Aleksandar Rakic di menit ke-73. Tendangan keras kaki kirinya masih digagalkan dengan gemilang oleh kiper Persik, Dikri Yusron dan selamatlah gawang Persik.

Giliran Persik yang mendapat peluang berbahaya melalui Youssef Ezzejjari dalam skema serangan balik. Namun pemain Portugal itu menyia-nyiakan kesempatan, karena bola membentur pemain belakang lawan.

Peluang berikutnya kembali didapat striker berkepala pelontos itu pada menit ke-79. Lagi-lagi upayanya masih belum memenuhi sasaran saat menyambut umpan silang. Hingga akhirnya Ezzejjari bisa mencetak gol di menit ke-86.

Berawal dari serangan balik cepat, ia mengelebuhi bek Barito Putera, yang kemudian menuntaskan dengan tendangan keras kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok gawang Andri Prabowo. Persik pun unggul 2-0 yang bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Persik untuk sementara meninggalkan zona degradasi. Mereka mengumpulkan nilai 17 dari 16 pertandingan. Sementara Barito Putera masih berkutat di papan bawah, tepatnya di urutan ke-16 dengan 12 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Barito Putera (4-4-2): Andri Prabowo (Kiper); Azamat Baimatov, Cassio, Dandi Maulana, Miftah Anwar Sani (Belakang); Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rizky Pora (Tengah); Aleksandar Rakic, Bagas Kaffa (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron (Kiper); Andri Ibo, Felix Silva, Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta (Belakang); Dionathan Machado, Faris Aditama, Bayu Otto, Yusuf Meilana (Tengah); Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari (Depan)

Pelatih: Javier Roca

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Sumber: Bola.com/Aryo Atmaja, Diunggah 8 Desember 2021

KOMENTAR