Hasil BRI Liga 1: Bali United Menang Tipis Atas RANS Nusantara FC

Dimas Ardi Prasetya | 4 Agustus 2022, 22:27
Ekpresi pemain Bali United merayakan gol Novri Setiawan ke gawang Persib Bandung di Piala Presiden 2022 (c) Bagaskara Lazuardi
Ekpresi pemain Bali United merayakan gol Novri Setiawan ke gawang Persib Bandung di Piala Presiden 2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bali United memetik tiga poin saat menjamu RANS Nusantara FC di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (04/08/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan terbuka dan berlangsung sangat seru. Kedua tim saling adu serangan.

Gol-gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (dua gol) dan Willian Pachecho. Sementara itu gol RANS dihasilkan Jujun Junaedi dan Arthur Bonai.

Kemenangan ini membuat Bali United mengemas enam poin dari tiga laga. Mereka nangkring di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu RANS mengoleksi dua angka saja dari tiga laga dan menempati peringkat 13.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat sejak kickoff. Bali United dan RANS Nusantara FC sama-sama bermain terbuka dan menyerang.

Namun duel berlangsung cukup alot. Minim peluang emas yang tercipta di awal-awal pertandingan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-36. Bali United menyerang dari halfspace kanan. Eber Bessa memberikan umpan terobosan pada Yabes Roni ke kotak penalti. Yabes kemudian mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola langsung disambar Ilija Spasojevic meski ia sedang dikawal satu bek lawan. 1-0!

Namun semenit kemudian, RANS Nusantara FC langsung memberikan balasan instan. Edo Febriansyah memotong masuk dari sayap kiri ke depan kotak penalti dan melepas tendangan keras. Bola menghantam tiang gawang sebelah kanan. Bola rebound langsung disambar oleh Jujun Junaedi. 1-1!

Menit 45+1, Bali United mendapat hadiah penalti. Pasalnya Yabes Roni dilanggar oleh Arthur Bonai di kotak terlarang. Eksekusi kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Spasojevic.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Bali United 2-1 RANS Nusantara FC.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Bali United dan RANS United FC langsung adu serangan lagi begitu laga babak kedua dimulai. Sang tamu kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-47.

Free kick Adi bisa ditanduk oleh Salinas di kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Bali United. Namun bola masih bisa ditepis oleh Nadeo.

Namun gol akhirnya bisa dicetak Bali United lebih dahulu pada menit ke-51. Willian Pachecho menjebol gawang RANS dengan sundulannya di tengah kotak penalti ke tiang jauh, memaksimalkan umpan sepak pojok Fadil Sausu dari sisi kanan kotak penalti RANS. 3-1.

Menit ke-54, Bali United mendapat peluang emas. Fadil Sausu masuk ke kotak penalti dan mendapat peluang menembak dengan bebas di sisi kanan kotak penalti RANS. Namun bola sepakannya masih bisa diblok oleh Wawan.

Menit ke-65, papan skor kembali berubah. Kali ini usaha RANS membuahkan hasil. Arthur Bonai menjebol gawang Bali United dengan sundulannya di tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan tendangan bebas Adi. 3-2!

Menit ke-81, Wander Luiz melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Makan Konate. Bola mengarah ke gawang tapi masih bisa diamankan oleh Nadeo.

Menit ke-86, RANS nyaris mencetak gol melalui tandukan Makan Konate. Ia sukses menyundul bola mendahului Nadeo. Bola mengarah ke gawang. Namun bola bisa dihalau oleh sundulan Riki Fajrin sesaat sebelum melewati garis gawang.

Pada akhirnya, tak ada gol tercipta sampai laga berakhir. Bali United menang 3-2 atas RANS Nusantara FC.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata; Haudi Abdillah, Wilian Pachenco, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Henrique Ferreira De Bassa, Yabes Roni, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan; Edo Febriansah, Arthur Barrios Bonai, Victor Sallinas Ribeiro, Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Mitsuru Maruoka, Jujun Junaedi, OK John, Makan Konate, David Laly.

Pelatih: Rahmad Darmawan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR