BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: 8 Pemain Absen, Persebaya Surabaya Sukses Kalahkan PSS Sleman

29-01-2022 20:08 | Asad Arifin

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Pada duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (29/1/2022) malam WIB, Persebaya menang dengan skor 1-0.

Persebaya kehilangan banyak pemain pada duel ini. Bajul Ijo tidak bisa memainkan lima pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Lalu, ada tiga pemain yang menjalani karantina.

Walau tanpa kekuatan terbaik, tim racikan Aji Santoso menang dengan skor 1-0 atas PSS Sleman. Gol tunggal Persebaya dicetak Taisei Marukawa pada menit ke-50.

Simak laporan jalannya pertandingan Persebaya vs PSS Sleman di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Persebaya dan PSS sama-sama bermain terbuka sejak menit awal. Tapi, kedua tim kesulitan mendapat peluang emas pada awal laga.

Pada menit ke-22, Persebaya sempat mengklaim penalti. Marukawa terjatuh di kotak penalti usai terlibat kontak dengan Asyraq Gufran. Tapi, wasit tak menunjuk titik putih.

PSS mengandalkan kerja sama Juninho dan Wander Luiz untuk mendapatkan gol. Tapi, sama seperti Persebaya, PSS juga gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Persebaya memulai babak pertama dengan agresif. Sebuah kesalahan dilakukan Miswar Saputra dan bola direbut Bruno Moreira yang melakukan umpan tarik usai melewati Mario Maslac. Aksi itu disempurnakan Marukawa menjadi gol.

Persebaya punya peluang emas lain pada menit ke-67. Menerima umpan Arizky Wahyu, Samsul Arif melepas tendangan menyusur tanah. Tapi, bola masih tipis di samping gawang PSS.

Tidak ada gol lain yang tercipta hingga laga usai. Persebaya kembali ke jalur kemenangan usai kalah dari Bhayangkara FC pada laga sebelumnya. Sementara, gagal menang pada tiga laga terakhir.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arizky Wahyu, Alie Sesay, Arif Satria, Frank Sokoy; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Bruno Moreira; Arsenio Valpoort, Samsul Arif, Taisei Marukawa

Pelatih: Aji Santoso

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Mario Maslac, Syaiful Ramadhan; M Kanu, Kim Jeffrey Kurniawan, Juninho; Arsyad Yusgiantoro, Rifaldi Bawuo, Wander Luiz.

Pelatih: I Putu Gede

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

KOMENTAR