Hasil BRI Liga 1 2022/23: Riyan Ardiansyah Menggila, PSIS Bekuk Persikabo 1973

Serafin Unus Pasi | 9 September 2022, 16:53
Selebrasi Riyan Ardiansyah usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973, Jumat (9/9/2022) (c) Liga Indonesia Baru
Selebrasi Riyan Ardiansyah usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973, Jumat (9/9/2022) (c) Liga Indonesia Baru

Bola.net - PSIS Semarang memetik kemenangan di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23. Menjamu Persikabo 1973, Laskar Mahesa Jenar berhasil menang dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah, sementara Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol Yandi Munawar dan Agung Mulyadi.

Bermain di depan para pendukung mereka sendiri, PSIS tampil menekan sejak awal. Baru 15 menit laga berjalan, PSIS mampu membuka keunggulan.

Berawal dari Fredyan Wahyu di sisi kanan, ia berhasil mengirimkan umpan mendatar ke Riyan Ardiansyah dan sang winger sukses menceploskan bola ke gawang Persikabo. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Empat menit berselang, Riyan Ardiansyah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan akurat Taisei Marukawa, bola salah diantisipasi oleh barisan pertahanan Persikabo. Riyan yang berhadapan satu lawan satu dengan Syahrul Fadil tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Persikabo. Skor berubah menjadi 2-0.

Persikabo bukannya tanpa perlawanan setelah ketinggalan dua gol. Laskar Padjajaran berupaya keras untuk memperkecil ketertinggalan.

Menjelang akhir babak pertama, usaha Persikabo membuahkan hasil. Berawal dari umpan silang Bruno Dybal, bola ditanduk dengan sempurna oleh Yandi Munawar. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. PSIS Semarang sedikit lebih dominan daripada sang tamu, sementara Persikabo mencoba untuk mengejar ketertinggalan.

Baru delapan menit laga berjalan, PSIS berhasil menambah keunggulan. Berawal dari bola umpan dari Fredyan Wahyu yang berbelok arah, bola mengenai kaki Riyan dan sang winger tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Persikabo. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan PSIS.

Hattrick Riyan ini semakin membuat PSIS semangat untuk menyerang. Namun Persikabo tidak tinggal diam, di mana mereka juga mencoba untuk mencetak gol kedua mereka di laga ini.

Jual beli serangan terus terjadi. Usaha Persikabo untuk terus menyerang akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Adalah sang pemain pengganti Agung Mulyadi yang berhasil membobol gawang Rey Redondo memanfaatkan umpan dari Syahria Mustofa. Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Berkat kemenangan ini PSIS naik ke peringkat delapan sementara klasemen BRI Liga 1 2022/23 dengan koleksi 11 poin dari sembilan laga. Sementara Persikabo harus puas tertahan di epringkat tujuh dengan mengoleksi 13 poin dari sembilan laga.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra; Aqsha Saniskara, Jonathan Cantillana, Guntur Triaji; Riyan Ardiansyah, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto

Caretaker: Achman Resal Octavian

Persikabo 1973 (4-4-2): Syahrul Fadil; Gilang Ginarsa, Lucas Gama, Didik Wahyu, Lucky Oktavianto; Tomoki Wada, Bruno Dybal, Tegar, Gustavo Toncatins; Yandi Munawar, Ryan Kurnia

Pelatih: Djadjang Nurdajaman

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR