Hasil BRI Liga 1 2022/23: PSM dan Madura United Amankan 3 Poin

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2022, 17:18
Hasil BRI Liga 1 2022/23: PSM dan Madura United Amankan 3 Poin
Yakob Sayuri dan Yance Sayuri ketika membela PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023 (c) PT LIB

Bola.net - PSM Makassar sukses mengamankan kemenangan di pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Persita Tangerang, Juku Eja berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Gol kemenangan PSM dicetak Everton, Yakob Sayuri dan Kenzo Nambu. Sementara Persita mampu memperkecil kedudukan berkat gol Ezequiel Vidal.

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung ini berjalan sengit. Kedua tim saling melepaskan jual beli serangan sejak awal laga.

Namun petaka datang bagi Persita setelah Elsia Basna menjatuhkan Victor Dethan di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih. Everton yang mengambil eksekusi penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan sehingga PSM unggul 1-0 atas Persita.

Persita tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Di penghujung babak pertama, Fahreza Sudin melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang diterima oleh Ezequiel Vidal dan pemain asing Persita itu menghempaskan bola ke dalam gawang PSM. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion B.J Habibie, Senin (29/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion B.J Habibie, Senin (29/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Di Babak kedua, laga berjalan sengit. Kedua tim saling melepaskan jual beli serangan setelah kedua tim sama kuat di babak pertama.

Di menit 59, PSM sukses menambah gol di laga ini. Yance Sayuri berhasil membobol gawang Persita dengan tembakan volinya memanfaatkan umpan tendangan bebas dari tengah lapangan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM.

Unggul satu gol tidak membuat PSM berpuas diri. DI menit 83, Juku Eja berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-1.

Gelandang asing mereka, Kenzo Nambu berhasil lolos dari adangan bek Persita dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Dhika Bhayangkara. Skor 3-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat hasil ini PSM memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 28 poin dari 12 laga, sementara Persita tertahan di peringkat enam dengan raihan 22 poin dari 13 laga.

2 dari 3 halaman

Madura United Menang Tipis

Pemain Madura United, Cleberson dan Lulinha (c) Bola.com/Wahyu Pratama

Pemain Madura United, Cleberson dan Lulinha (c) Bola.com/Wahyu Pratama

Di waktu yang bersamaan, PSS Sleman berhadapan dengan Madura United di pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/23.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan ini, laga berlangsung sengit. Kedua tim sama bermain dengan rapat dan juga disiplin sejak awal laga.

Namun Madura United berhasil keluar sebagai pemenang dari laga ini. Gol tunggal dari pemain asing mereka, Lulinha di pertengahan babak kedua membuat Laskar Sapeh Kerrab sukses smemetik tiga poin di laga ini.

Berkat tambahan tiga poin ini, Madura United menggeser Bali United dari peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 13 laga. Sementara PSS Sleman harus puas tertahan di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR