Hasil BRI Liga 1 2022/23: Fernando Rodriguez Berikan Kemenangan Perdana untuk Persis Solo

Serafin Unus Pasi | 19 Agustus 2022, 17:28
Ekspresi Fernando Rodriguez usai membobol gawang Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022) (c) Dok. Persis Solo
Ekspresi Fernando Rodriguez usai membobol gawang Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022) (c) Dok. Persis Solo

Bola.net - Persis Solo akhirnya mencicipi kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Bhayangkara FC, Laskar Samber Nyawa menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez di babak kedua. Gol ini jadi satu-satunya gol di laga ini.

Persis Solo langsung tancap gas sejak laga dimulai. Di menit keempat, Fabiano Beltrame sebenarnya berhasil merobek gawang Bhayangkara FC dengan tandukannya, namun gol itu tidak disahkan wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Bhayangkara FC tidak diam begitu saja. The Guardian juga melancarkan serangan-serangan yang cukup membuat lini pertahanan Persis Solo kelabakan.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut. Namun skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua pelatih sama-sama melakukan dua pergantian pemain. Jacksen F Tiago menarik Gavin Kwan Adsit dan Alexis Messidoro untuk digantikan dengan Althaf Alrizky dan Sutanto Tan. Sementara Widodo C Putro menarik keluar Kasim Botan dan Adam Najem dan digantikan Andik Vermansyah dan Antony Nugroho.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persis Solo akhirnya memecah kebuntuan di menit 54. Adalah Fernando Rodriguez yang sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Fabiano Beltrame. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC mencoba untuk tampil lebih menyerang. Mereka membombardir gawang Persis Solo dengan serangan-serangan mereka.

Bahkan Muhammad Riyandi beberapa kali harus jatuh bangun untuk menghalau serangan-serangan Bhayangkara FC. Hasilnya pun berakhir manis, karena Persis Solo berhasil mempertahankan keunggulan mereka 1-0 hingga waktu pertandingan berakhir.

Kemenangan ini langsung mendongkrak posisi Persis Solo dari dasar klasemen ke peringkat 15. Sementara kekalahan ini membuat Bhayangkara FC tertahan di peringkat 12.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Ruben Sanadi, Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede; Muhammad Hargianto, Sani Rizki Fauzi; Wahyu Subo Seto, Adam Najem, Kasim Botan; Youssef Ezzejjari

Pelatih: Widodo C Putro

Persis Solo (5-2-3): Muhammad Riyandi; Muhammad Lestaluhu, Jaimerson, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Gavin Kwan Adsit; Azanadin Fariz, Mohammad Helmiawan; Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro

Pelatih: Jacksen F Tiago

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR