Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Seru, Bali United Menang Tipis Atas Persita

Dimas Ardi Prasetya | 5 Desember 2022, 21:40
Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Seru, Bali United Menang Tipis Atas Persita
Selebrasi pemain-pemain Bali United (c) Bola.com/Maheswara Putra

Bola.net - Bali United berhasil mengalahkan Persita Tangerang melalui duel sengit di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (05/12/2022) malam WIB.

Pertandingan ini termasuk rangkaian pertandingan pembuka Liga 1 yang dilanjutkan lagi dengan menggunakan sistem bubble. Bali United membuka laga dengan bagus.

Bali United unggul lebih dulu melalui Rahmat pada menit ke-21. Winger berusia 34 tahun itu berhasil mengonversi umpan Eber Bessa.

Persita mampu membalas pada menit ke-55. Fahreza Sudin sukses menjebol gawang Bali United yang dijaga oleh Muhammad Ridho.

Bali United kembali di atas angin setelah Eber Bessa membobol gawang Persita pada menit ke-55. Gelandang asal Brasil itu mampu memanfaatkan assist Ricky Fajrin.

1 dari 2 halaman

Persita Belum Menyerah

Namun, Persita tidak menyerah. Tim dengan sebutan lain Pendekar Cisadane itu menyamakan kedudukan lewat Agustin Cattaneo pada menit ke-74.

Akan tetapi pada akhirnya Bali United berhasil mengunci kemenangan di pengujung pertandingan. Tendakan penalti Eber Bessa pada menit ke-89 masuk ke gawang Persita.

Kemenangan ini menjadi yang kedelapan bagi Bali United di BRI Liga 1. Serdadu Tridatu mencatatkan 24 poin dari 12 partai.

Sebaliknya, kekalahan ini adalah hasil negatif keempat Persita di BRI Liga 1. Pendekar Cisadane tertahan dengan nilai 22 dari 12 laga.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Mario Jardel; Paulo Sitanggang, Fahreza Sudin, Dadang Apridianto; Ezequiel Vidal, Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Alfredo Vera (Argentina)

Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Brwa Nouri; Privat Mbarga, Eber Bessa, Rahmat; Lerby Eliandry

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Wiwig prayugi
Published: 05/12/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR