Hasil BRI Liga 1 2022/2023 RANS Nusantara vs Persikabo 1973: Skor 1-1

Dimas Ardi Prasetya | 9 Desember 2022, 17:25
Hasil BRI Liga 1 2022/2023 RANS Nusantara vs Persikabo 1973: Skor 1-1
Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - RANS Nusantara bermain imbang saja lawan Persikabo 1973 di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (09/12/2022).

Pertandingan berlangsung terbuka. Kedua tim menciptakan beberapa peluang.

Dua gol tercipta, meski sebenarnya bisa lebih. Gol dari RANS dicetak Septian Bagaskara sementara gol Persikabo dihasilkan Bruno Dybal.

Hasil imbang ini membuat RANS mengemas 11 angka dari 13 laga dan berada di posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Persikabo ada di peringkat tujuh dengan koleksi 20 angka.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Kedua tim bermain terbuka dari awal. Beberapa peluang tercipta namun masih belum membuahkan gol.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-31. Bruno Dybal menjebol gawang RANS. Ia mendapat ruang bebas di halfspace kanan dan melepas tembakan dari ujung kotak penalti ke tiang jauh. Bola gagal dihentikan Wawan. 0-1!

RANS kemudian coba menggedor pertahanan Persikabo. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-44.

RANS menjebol pertahanan kiri Persikabo melalui Defri. Ia kemudian memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana ada Septian Bagaskara yang dalam posisi bebas tinggal mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. 1-1!

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta sebelum turun minum. RANS Nusantara 1-1 Persikabo 1973.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, RANS berinisiatif untuk bermain lebih menekan. Hal ini membuat Persikabo 1973 bermain lebih bertahan dan mencoba mengancam melalui serangan balik.

Pada menit ke-64, Persikabo mendapat kesempatan melancarkan serangan balik mematikan. Bola berakhir di kaki Tocantins, yang kemudian melepas tembakan kaki kiri dari ujung kotak penalti. Bola membentur mistar gawang, memantul ke tanah dan kemudian disapu bek RANS. Bola terlihat melewati garis gawang namun asisten wasit tampaknya melihat sebaliknya.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang-peluang yang benar-benar berbahaya.

Persikabo sempat mencetak gol pada menit 90+2. Tocantins sukses mencetak gol dari dalam kotak penalti. Namun golnya dianulir wasit. Ia dianggap berada dalam posisi offside.

Keputusan ini cukup meragukan. sebab saat menerima umpan ia tampak sejajar dengan bek terakhir RANS. Tocantis sempat mencoba memprotes keputusan wasit tapi usahanya sia-sia.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

RANS Nusantara: Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Arif Satria, Victor Sallinas Ribeiro, Saddam Hi Tenang; Alvin Tuassalamony, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Defri Rizky, Septian Bagaskara, Sumarna

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persikabo 1973: Dicky Indrayana; Lucky Oktavianto, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari; Ryan Kurnia, Muhammad Kemaluddin, Tomoki Wada, Tegar Infantri, Agung Mulyadi; Gustavo Tocantins, Bruno Dybal

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR