Hasil BRI Liga 1 2022/2023 Persik Kediri vs Persib Bandung: Skor 0-3

Dimas Ardi Prasetya | 7 Desember 2022, 20:15
Hasil BRI Liga 1 2022/2023 Persik Kediri vs Persib Bandung: Skor 0-3
Persib Bandung (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung menang telak atas Persik Kediri di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Persik dan Persib saling adu serangan dan menghasilkan sejumlah peluang.

Hanya saja lini serang Persib jauh lebih klinis ketimbang Persik. Maung Bandung sukses mencetak gol melalui David da Silva (brace) dan Febri Hariyadi.

Dengan kemenangan ini, Persib sekarang mengoleksi 19 angka dari 11 pertandingan dan bertengger di peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu Persik masih berada di dasar klasemen dengan koleksi empat angka dari 12 laga.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Duel berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim langsung saling adu serangan. Persik Kediri mampu merepotkan pertahanan Persib Bandung.

Namun justru Persib yang bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-12. Sebuah umpan silang Zalnando dari sisi kiri coba dihalau bek Persik namun bola masih terus melaju ke kotak penalti. Di sana ada David da Silva yang kemudian menyambar bola hingga berbuah gol. 0-1!

Semenit kemudian, Persik sempat mencetak gol balasan melalui Arthur Silva dari skema bola mati. Namun golnya dianulir karena ia sebelumnya terperangkap offside lebih dahulu.

Persik kemudian makin gencar mengancam gawang Persib. Namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Justru gawang mereka yang akhirnya kebobolan lagi dari serangan balik pada menit ke-19. Ia menerima bola terobosan dari sisi kanan dan kemudian masuk ke kotak penalti. Dengan kaki kirinya, Da Silva mudah saja menjebol gawang Macan Putih. 0-2!

Persik kemudian coba menekan pertahanan Persib lagi. Akan tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan ketat Maung Bandung.

Menit ke-43, Persik akhirnya mendapat peluang cukup bagus. Rohit Chand melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun bola cuma melipir tipis ke samping kiri gawang Persib.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol yang tercipta sampai turun minum. Persik Kediri 0-2 Persib Bandung.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persik Kediri coba menekan sejak awal. Namun Persib Bandung justru mendapat peluang apik dari serangan balik pada menit ke-47. Fret Butuan melepas umpan silang dari kanan dan bola disambar Zalnando di halfspace kiri. Tapi bola sepakannya masih melesat ke samping kiri gawang Maung Bandung.

Persik kemudian terus menggedor pertahanan Persib. Macan Putih akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-59. Wasit menghadiahkan tendangan penalti setelah Nick Kuipers dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Renan Silva jadi eksekutor Persik. Namun bola sepakannya bisa dibaca dengan baik oleh Teja Pakualam. Ia sukses menepis bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Bola rebound kemudian gagal dimanfaatkan oleh Silva dan disapu keluar barisan pertahanan Persib.

Menit ke-68, gol tercipta. Bukan untuk Persik tapi untuk Persib. Serangan cepat Maung Bandung membuat Febri Hariadi bisa menembus pertahanan Persik di halfspace kanan. Meski dikawal satu pemain, ia bisa melepas satu tembakan ke tiang jauh gawang Macan Putih. 0-3!

Setelah unggul telak, Persib tak lagi ngotot menyerang. Mereka memilih untuk memainkan tempo pertandingan saja, sembari sesekali coba untuk mendobrak pertahanan Persik jika ada celah yang terbuka.

Menit 90+2, Persib akhirnya menemukan celah di pertahanan Persik dan mengancam melalui akselerasi Febri. Namun Dikri dengan cepat keluar dari kotak penalti dan melakukan tekel sempurna untuk membuat Febri kehilangan bola. Febri kemudian bisa mengambil bola lagi dan melepas tembakan lob. Namun Dikri sudah kembali di posisi yang tepat dan bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta. Persik Kediri 0-3 Persib Bandung.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron; Vava Mario Yagalo, Dany Saputra (kapten), Arthur Felix; Taufiq, Rohit Chand, Agil Munawar, Yusuf Meilana, Renan Silva; Joanderson, M Ridwan.

Pelatih: Divaldo Alves

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Abdul Aziz, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Zalnando; Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Luis Milla

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR