BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1 2021: Sengit, Laga PSIS vs Arema Berakhir Imbang

17-01-2022 22:55 | Dimas Ardi Prasetya

Duel PSIS Semarang vs Arema FC di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/01/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Instagram
Duel PSIS Semarang vs Arema FC di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/01/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Instagram

Bola.net - Arema FC bermain imbang kontra PSIS Semarang di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/01/2022) malam WIB.

Duel berlangsung intens di bawah guyuran hujan yang deras, khususnya di babak pertama. Baik PSIS maupun Arema bermain terbuka.

Duel berlangsung dengan cukup keras. Namun sejumlah peluang emas masih bisa tercipta di laga ini.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Arema FC harus tampil tanpa tujuh pilar andalan mereka dalam partai ini. Kendati demikian, mereka tetap memberikan perlawanan sengit kepada PSIS.

Dalam laga yang diguyur hujan, PSIS Semarang mengancam terlebih dahulu. Laga baru berjalan dua menit, Septian David Maulana melepaskan umpan silang. Sayangnya, Chevaughn Walsh gagal menyambar bola.

Pada menit keempat, Arema FC gantian mendapatkan peluang. Kushedya Hari Yudo melewati dua pemain belakang PSIS. Namun, sepakan Yudo masih jauh di atas gawang PSIS.

Memasuki menit kesembilan, Arema kembali mendapatkan peluang. Sayangnya, tembakan Yudo masih ada di samping gawang Jandia Eka Putra.

PSIS mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-22. Namun, eksekusi Jonathan Cantillana tipis di atas mistar gawang Arema.

Jonathan Cantillana kembali melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-37. Kali ini Teguh Amiruddin melakukan penyelamatan luar biasa. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

PSIS Semarang kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Namun, lagi-lagi tembakan Taufik Hidayat dari dalam kotak penalti di menit ke-89 hanya sedikit di samping gawang Arema FC.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua laga berjalan lebih keras. Para pemain dari kedua tim kerap terlibat duel keras di dalam lapangan.

Flavio Beck Junior mendapatkan peluang bagus di menit ke-55. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, Tegur Amiruddin lagi-lagi melakukan penyelamatan.

Tiga menit kemudian, Arema membalas. Sayangnya, tandukan Hanif Sjahbandi masih bisa ditahan salah seorang pemain belakang PSIS.

Tensi pertandingan di babak kedua semakin meninggi. Di menit ke-78, Jayus Hariono terlihat sedikit pertikaian dengan Flavio Beck Junior. Untungnya pertikaian itu bisa diredam.

Tak ada lagi gol hingga babak kedua berakhir. Arema FC tetap ada di puncak klasemen dengan 41 poin. Sementaar itu PSIS Semarang juga tertahan di posisi keenam dengan 31 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (Kiper), Taufik Hidayat, Alfeandrea Dewangga, Wallace Costa (C), Pratama Arhan (Belakang), Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Flavio Beck (Tengah), Hari Nur Yulianto, Chevaughn Walsh, Septian David Maulana (Depan)

Pelatih: Dragan Djukanovic

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin (Kiper), Achmad Figo, Diego Michiels, Bagas Adi, Jon Alfarizi (C) (Belakang), Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Sandi Sute (Tengah), Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Ryan Kurnia (Depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

Disadur dari: Bola.com/Penulis Bayu Satio/Editor Aryo Atmaja
Published: 17/01/2022

KOMENTAR