Hasil BRI Liga 1 2021-22: Seru, Persebaya Surabaya Sukses Sikat Bali United

Dimas Ardi Prasetya | 5 Januari 2022, 22:43
Marselino Ferdinand saat merayakan golnya di laga Arema FC vs Persebaya di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi
Marselino Ferdinand saat merayakan golnya di laga Arema FC vs Persebaya di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil menang 3-1 atas Bali United di laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (05/01/2022) malam WIB.


Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Persebaya dan Bali United saling adu serangan dan menghasilkan laga yang seru.

Gol dari Persebaya Surabaya dihasilkan Samsul Arif, Bruno Moreira, dan Marselino Ferdinan. Sementara gol Bali United dicetak Eber Bessa.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Bali United tampil menggebrak sejak menit pertama. Namun justru Persebaya Surabaya yang bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit kelima melalui Samsul Arif.

Gol ini tercipta melalui serangan balik. Bola lepas dari penguasaan pemain Bali United di depan kotak penalti Persebaya dan dikuasai oleh Ferdinan. Ia kemudian melepas umpan terobosan ke depan yang disambut Samsul Arif. Dengan kecepatan larinya ia menjauh dari kejaran Pacecho dan akhirnya bisa menaklukkan Wawan dalam duel satu lawan satu. 1-0.

Akan tetapi Persebaya gagal mempertahankan keunggulannya. Pada menit ke-14, Bali United mencuri bola tak jauh dari kotak penalti Bajul Ijo dan bola dikuasai oleh Eber Bessar. Dengan tendangan dari luar kotak penalti, ia akhirnya bisa menjebol gawang Andhika. 1-1.

Menit ke-23, Samsul Arif mendapat peluang apik mencetak gol. Namun bola sepakannya dari sisi kiri gawang Bali United masih meleset tipis dari sasaran.

Menit 45+1, Bruno mengejar bola umpan Ferdinan dan melepas tendangan ke gawang Bali United. Bola sempat diblok Wawan tapi masih bergulir ke gawang. Untungnya ada satu bek yang dengan sigap menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Laga babak pertama pun berakhir. Persebaya Surabaya 1-1 Bali United.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United kembali tampil agresif sejak menit pertama. Dan pada menit ke-49, mereka mendapat peluang dari tandukan Pacecho usai memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Namun bola masih bisa ditepis oleh Andhika.

Menit ke-52, Rahmat mengirim umpan silang dari sayap kanan ke tiang jauh. Bola gagal dihadang bek Persebaya tapi sayangnya Fano Lilipaly yang berdiri bebas tak bisa menendang bola dengan sempurna dan serangan Bali United cuma menghasilkan tendangan gawang saja.

Menit ke-64, skor akhirnya berubah. Persebaya mencetak gol melalui Bruno Moreira. Ia menjebol gawang Bali United dari dalam kotak penalti, menafaatkan umpan terobosan Marukawa. 2-1.

Menit ke-74, Persebaya bisa memperlebar keunggulannya. Mereka bisa mencetak gol melalui Marselino Ferdinand, memanfaatkan umpan cerdik dari M. Hidayat di depan kotak penalti. Ferdinan dengan mudah menaklukkan Wawan dengan tendangan mendatar di dalam kotak penalti. 3-1.

Pada menit ke-85, Bali United mendapatkan hadiah penalti. Sebab ada satu pemain Persebaya yang dianggap melakukan handball. Akan tetapi eksekusi Spasojevic bisa dibaca dengan baik oleh Andhika. Ia melakukan blok dan bola muntah dibuang salah satu rekannya.

Menit 90+3, Bali United mendapat peluang emas mencetak gol di depan kotak penalti Persebaya setelah terjadi kemelut. Bola kemudian malah ditendang melambung tinggi oleh Leo Tupamahu saat akan disambar Spasojevic. Laga pun kemudian berakhir.

Persebaya Surabaya pun menang dengan skor 3-1 atas Bali United. Kemenangan ini membuat Persebaya sekarang mengoleksi 33 angka dari 17 laga dan nangkring di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22, sementara Serdadu Tridatu turun ke peringkat lima dengan raihan 29 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Mokhamad Syaifuddin, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan; Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Samsul Arif.

Pelatih: Aji Santoso

Bali United Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa; Muhammad Rahmat, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Yogie Nugraha (pengganti)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR