BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1 2021-22: Persija Jakarta Menang Telak Atas PSM Makassar

07-12-2021 22:48 | Dimas Ardi Prasetya

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSM Makassar kalah telak dari Persija Jakarta di pekan ke-16 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (07/12/2021) malam WIB.

Pertandingan PSM dan Persija berlangsung dengan sengit dan intens. Sejumlah kartu kuning pun dikeluarkan wasit di pertandingan ini.

Gol pertama Persija dihasilkan Marko Simic. Sementara gol kedua dicetak oleh Osvaldo Haay dan gol ketiga oleh Braif Fatari.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persija Jakarta berinisiatif untuk bermain menyerang lebih dahulu. Namun PSM Makassar juga memiliki pemikiran yang serupa.

Duel berlangsung dengan cukup intens dan keras. Empat kartu kuning pun langsung keluar dari kantong wasit dalam 21 menit pertama.

Beberapa peluang memang tercipta. Di antaranya dari tendangan Dwiki Arya dan Anco Jansen. Sayangnya tak ada peluang yang benar-benar berbahaya yang bisa didapat kedua tim.

Laga terus berlangsung alot. Kedua tim saling serang namun tak menghasilkan apa pun sampai babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSM Makassar dan Persija Jakarta kembali saling adu serangan. Namun laga masih berjalan alot.

Namun skor akhirnya berubah juga pada menit ke-56. Marko Simic menjebol gawang PSM dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan silang datar Rohit Chand dari sisi kiri. 0-1.

Persija kemudian bisa memperlebar keunggulannya pada menit ke-63. Gawang PSM dijebol oleh tendangan keras Osvaldo Haay dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist dari Simic. Bola menyusur tanah dengan deras ke pojok kiri bawah gawang Hilman Syah. 0-2.

Menit ke-74 Persija nyaris mencetak gol lagi. Riko sukses mencuri bola dari penguasaan pemain PSM dan menerobos area kotak penalti dan melepas tendangan kaki kanan ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Hilman Syah.

PSM berusaha memperkecil ketertinggalannya. Namun serangan-serangan mereka tampak tumpul.
Persija akhirnya malah bisa menambah keunggulan mereka pada menit 90+2. Kali ini melalui tendangan melengkung Braif Fatari dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang PSM. 0-3.

Gol tersebut menjadi penutup laga PSM Makassar vs Persija Jakarta ini. Hasil ini membuat Persija mengoleksi 24 poin dan nangkring di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22, sementara PSM masih mengumpulkan 19 angka dan duduk di peringkat 11.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman Syah; Zulkifli, Kipuw, M Arfan, Abdul; Talgat, Sutanto Tan, Rasyid; Rizky, Anco Jansen, Ilham Udin

Pelatih: Syamsuddin Batola

Persija Jakarta: Andritany; Marco Motta, Maman, Yann Motta, Novri; Rohit, Tony, Adrianus; Riko, Simic, Osvaldo Haay

Pelatih: Angelo Alessio

KOMENTAR