BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: Kejutan! Persik Kediri Sukses Bungkam Sang Pemuncak Klasemen, Bhayangkara FC

28-01-2022 17:36 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Dionatan Machado dan Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Dionatan Machado dan Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sebuah hasil mengejutkan datang dari pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021/22. Persik Kediri berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang dalam mengawali laga. Peluang pertama lahir untuk Persik Kediri yang diciptakan oleh Youssef Ezzejjari. Sayang, tembakan striker asal Spanyol itu belum menemui sasaran di menit kesembilan.

Bhayangkara FC tidak ketinggalan dan berusaha mengambil kendali permainan. Memasuki menit ke-14, bek Anderson Salles mendapatkan kesempatan mencetak gol dan mengarahkan bola ke gawang. Namun, masih bisa diamankan kiper Dikri Yusron.

Dua menit kemudian, Anderson mengirim umpan matang kepada Ezechiel N'Douassel di kotak penalti Persik. Lagi-lagi belum membuahkan gol karena sepakan striker yang dijuluki King Eze itu masih melambung.

Persik jadi tim yang unggul dulu lewat gol pada menit ke-22. Mulanya, Dionatan Machado melepas tendangan bebas yang dihalau pemain Bhayangkara FC. Bola muntah diarahkan oleh Taufiq kepada Ezzejjari yang menyelesaikannya dengan gol tendangan voli.

Keunggulan satu gol membuat Persik kian gencar melakukan serangan. Youssef Ezzejjari kembali memberi ancaman setelah menerima umpan dari Machado pada menit ke-37. Tembakannya tepat sasaran, namun bisa diamankan kiper Awan Setho.

Jelang turun minum, Bhayangkara FC kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Kali ini Ruben Sanadi mengirim bola kepada Melvin Platje pada menit ke-42. Tak ada gol penyeimbang kedudukan karena Dikri sigap mengamankannya.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Persik Kediri.

Simak Jalannya Pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bhayangkara FC jadi tim yang agresif pada awal babak kedua demi mencetak gol balasan. Tapi, Persik Kediri justru berhasil membuat peluang pertama. Pada menit ke-53, Ady Eko Jayanto melakukan percobaan tembakan yang mampu diblok Awan Setho.

King Eze memberi ancaman balasan pada menit ke-58 dengan memanfaatkan umpan dari Dendy Sulistyawan. Sayang, peluang emas yang dimilikinya tidak berbuah gol karena masih menyamping dari gawang Persik.

Winger Melvin Platje tidak ketinggalan berusaha mencetak gol juga untuk The Guardians. Dia menerima umpan sundulan dari King Eze pada menit ke-68. Kali ini mengarah ke gawang Persik, tapi berhasil diamankan oleh Dikri Yusron.

King Eze kembali mendapat peluang penting pada menit ke-79. Mulanya Anderson mengirim umpan lewat sepakan bebas. Ezechiel N’Douassel pun menyundulnya dan lagi-lagi masih melenceng dari gawang.

Persik justru tampil lebih agresif meski tiga poin sudah di depan mata. Pada menit ke-85, Fahmi Al Ayyubi memberikan bola kepada Youssef Ezzejjari yang sayangnya menghasilkan tembakan melambung di atas mistar.

Youssef Ezejjari masih membukukan dua tembakan mengarah ke gawang di penghujung laga jelang bubaran. Tak ada tambahan gol yang tercipta karena semua tembakannya berhasil dimentahkan oleh Awan Setho.

Kemenangan tipis 1-0 membuat Persik naik peringkat menghuni posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 22 poin. Sedangkan Bhayangkara FC untuk sementara masih di puncak dengan 43 angka, namun berpotensi digusur Arema FC (41 poin) yang bertanding melawan Persipura Jayapura pada malam ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron (kiper); Ibrahim Sanjaya, Agil Munawar, Mochammad Sabillah, Risna Prahalabenta (belakang); Ady Eko Jayanto, M. Taufiq; Fahmi Al Ayyubi, Dionatan Machado, Faris Aditama (tengah); Youssef Ezzejjari (depan)

Pelatih: Javier Roca (Chile)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Hansamu Yama, Anderson Salles, Ruben Sanadi (belakang); Lee Yujun, Wahyu Subo Seto, TM Ichsan (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Sumber: Bola.com/Aditya Wany, Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, Diunggah 28 Januari 2022

KOMENTAR