BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hariono Bak Terlahir Kembali di Bali United, Teco: Dia Selalu Kerja Keras di Latihan

30-03-2021 12:07 | Gia Yuda Pradana

Hariono (Bali United) di Piala Menpora 2021  (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Hariono (Bali United) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Bola.net - Laga perdana Bali United di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung pada 24 Maret lalu menjadi panggung pembuktian Hariono. Gelandang berusia 35 tahun itu tampil apik mengomandoi lini tengah Serdadu Tridatu.

Seusai pertandingan, banyak yang menyebut Hariono terlahir kembali bersama Bali United. Sebelumnya, pemain yang identik dengan rambut gondrongnya itu sempat tersingkir dari skuat Persib seusai gelaran Liga 1 2019.

Banyak yang beranggapan bahwa reborn-nya Hariono ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Saat menangani Persija, Teco juga sukses menjadikan Sandi Sute yang punya gaya bermain sama dengan Hariono menjadi bagian penting dari lini tengah Macan Kemayoran ketika itu.

Terkait hal itu, Teco mengatakan dirinya berusaha melakukan yang terbaik untuk tim dan Hariono. Ia sendiri mengakui kualitas yang dimiliki gelandang yang akrab disapa Mas Har itu.

"Ya kami yang pertama profesional. Dulu saya di Persija, saya harus kerja keras buat tim saya Persija, sekarang saya di Bali United. Hariono sama, saya pantau beberapa tahun, dia di Persib Bandung, tapi sekarang sebagai profesional dia pindah ke Bali United, dia harus bantu Bali United," ujar Teco, menjawab pertanyaan Bola.net, saat sesi jumpa pers virtual usai laga Bali United versus Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berkat Kerja Keras

Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/Yoppy Renato Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/Yoppy Renato

Lebih lanjut, Teco mengatakan keberhasilan Hariono kembali ke bentuk permainan terbaiknya merupakan buah kerja kerasnya di setiap latihan. Ia mengaku salut dengan etos kerja yang ditunjukkan eks pemain Deltras Sidoarjo itu.

"Saya pikir kalau dia kerja keras di latihan, dia pasti siap di setiap pertandingan," tutur Teco.

Melihat penampilan Hariono, tak menutup kemungkinan Teco akan menggaransi satu tempat di lini tengah untuknya. Namun, semuanya kembali ke usaha sang pemain untuk mendapatkan posisi di starting eleven Bali United.

"Tahun kemarin dia sudah punya kesempatan untuk main. Tahun ini juga dia punya kesempatan untuk main. Dia main bagus dan tim bisa memenangkan pertandingan," imbuh Teco.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR