BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hari Ini, Menpora Gelar Rapat Koordinasi dengan Polri, PSSI, dan PT LIB Bahas Liga 1 2021

10-02-2021 07:55 | Ari Prayoga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kiri) bertemu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/2/2021). (c) Dok Kemenpora Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kiri) bertemu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/2/2021). (c) Dok Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali akan menggelar rapat koordinasi untuk membahas Liga 1 2021. Pertemuan melibatkan perwakilan Polri, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

Pertemuan dijadwalkan digelar hari ini, Rabu (10/2). Untuk lokasinya di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta.

Rapat hari ini merupakan lanjutan dari pertemuan Menpora dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo beberapa hari lalu. Diskusi tersebut membahas kemungkinan digelarnya kembali kegiatan olahraga, termasuk Liga 1.

"Sebagai tindak lanjut dari pertemuan saya dengan Kapolri pada 8 Februari lalu, pada 10 Februari siang saya akan memimpin rapat koordinasi bersama beberapa pejabat Polri, Ketua Umum PSSI, KONI Pusat, Satgas COVID-19, dan Direktur Utama PT LIB," ujar Menpora, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (9/2) kemarin.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ruang untuk PSSI

Pada pertemuan hari ini, Menpora akan memberikan ruang kepada PSSI dan LIB untuk memaparkan rencana kompetisi 2021 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, LIB telah menyiapkan sebuah video simulasi pertandingan dengan protokol kesehatan.

"Diagendakan akan mendengarkan presentasi dari PSSI dan PT LIB serta penjelasan tentang persiapan pelaksanaan kompetisi liga sepak bola serta penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," tutur menteri asal Gorontalo ini.

"Pihak yang hadir dalam rapat ini akan memberikan penilaian terhadap paparan tersebut dan berbagai hal lain yang terkait kegiatan keolahragaan pada umumnya serta pengelolaan kompetisi sepak bola khususnya terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih cukup tinggi," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR