BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harapan Panser Biru Setelah PSIS Diizinkan Bermarkas di Stadion Jatidiri

23-01-2021 22:35 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Jati Diri (c) PSIS Semarang PSIS Semarang mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Jati Diri (c) PSIS Semarang

Bola.net - Perjuangan Panser Biru agar PSIS Semarang bisa menggunakan Stadion Jatidiri akhirnya membuahkan hasil. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengabulkan tuntutan mereka.

Keberhasilan itu pun sangat disyukuri oleh Ketua Umum Panser Biru, Kepareng. Karena keinginan mereka dari awal, PSIS bisa kembali bermarkas di stadion kebanggaan Jawa Tengah itu.

"Alhamdulillah sangat bersyukur akhirnya yang kita perjuangkan didengar gubernur," kata Kepareng kepada Bola.net, Sabtu (23/1/2021) malam.

Ada banyak usaha yang dilakukan Panser Biru agar PSIS bisa bermarkas di Stadion Jatidiri. Seperti menuntut lewat banner, mural, hingga mengirim karangan bunga kantor gubernur.

"Bahkan mau demo pun enggak juga didengar sampai bingung juga kemarin mau apa lagi," Kepareng menambahkan.

"Terakhir kemarin WA (WhatsApp) pak gubernur dan disporapar bareng-bareng, akhirnya alhamdulillah didengar," tegasnya.

Sebenarnya, suporter juga sudah menyiapkan langkah-langkah lanjutan. Tapi, urung dilakukan karena izin sudah keluar terlebih dahulu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bisa Berdampak Positif

Lebih lanjut, setelah izin dari pemerintah provinsi terbit, Kepareng berharap Stadion Jatidiri bisa lolos verifikasi. Tapi, yang utama tentu kompetisi harus bergulir dulu.

"Harapannya ya bisa lolos verifikasi PT. Liga Indonesia Baru dan liga jalan lagi," lanjut Kepareng

Dia juga berharap kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri bisa berdampak positif. Baik di lapangan maupun dari sisi yang lain.

"Kan dengan bermain di Semarang sponsor akan banyak yang masuk dan PSIS bisa membeli pemain-pemain top biar bisa di papan atas," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR