BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harapan Menpora untuk Kongres Luar Biasa PSSI

27-07-2019 15:21 | Serafin Unus Pasi

Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada hari ini, Sabtu (27/8/2019), di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Tiga agenda bakal dibahas yaitu pengesahahan revisi statuta PSSI, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI, serta memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi turut mengungkapkan harapannya pada KLB nanti. Pria asal Bangkalan, Madura ini ingin agar PSSI bisa berkomitmen menjalankan apapun hasil dari kongres.

"Saya berharap ada keputusan yang lebih baik pada KLB PSSI nanti," ujar Imam pada sela-sela konferensi pers AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7).

"Karena KLB PSSI nanti hanya memutuskan KP, KBP, dan pengesahan revisi Statuta PSSI, pasti saya berharap PSSI konsisten melaksanakan dan menjalankan hasil yang diputuskan. Itu yang paling penting, karena harus kuat pengawasannya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

KLB Diikuti 85 Voters

Adapun pada KLB nanti, 85 voters PSSI akan hadir. Mereka terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan Asosiasi Futsal.

Pada KLB nanti, para voters diperbolehkan menyampaikan aspirasi. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

"Yang berkongres nanti kan anggota-anggota PSSI. Jadi, apa yang mereka suarakan, ya suarakan saja di KLB. Nanti kan kami tampung apa yang dibahas saat KLB," imbuh Gatot.

KOMENTAR