BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harapan Kapten Persib Bandung Soal Nasib Kompetisi Liga 1

01-06-2020 03:49 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Persib, Supardi Nasir. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Bek Persib, Supardi Nasir. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir ingin nasib Shopee Liga 1 2020 ini segera diputuskan dan ia berharap kompetisi masih bisa dilanjutkan.

PSSI belum juga mengambil keputusan terkait nasib Liga 1 2020. Padahal, batas akhir waktu penghentian sementara sudah berakhir pada 29 Mei 2020.

PSSI masih menunggu sikap Pemerintah Republik Indonesia terkait status bencana nasional akibat pandemi virus corona. Supardi Nasir berharap federasi bisa mengambil keputusan terbaik untuk semua pihak.

"Memang kita semua tidak bisa melakukan apa-apa. Mudah-mudahan nasib kompetisi segera ada kabar dan mudah-mudahan bisa kembali bergulir," kata Supardi seperti dikutip situs resmi Persib.

"Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Akan tetapi, semua perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja," serunya.

1 dari 1 halaman

Mayoritas Ingin Liga 1 Dihentikan

Persib Bandung merupakan satu dari lima klub yang sepakat kompetisi dilanjutkan. Persib ditemani Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Bali United, dan Tira Persikabo memilih kompetisi dillanjutkan dalam rapat dengar pendapat dengan PSSI yang digelar virtual, Rabu (27/5/2020).

Adapun 12 klub tercatat memilih untuk kompetisi dihentikan. Sementara itu, Persipura Jayapura menjadi satu-satunya klub yang memilih abstain.

Liga 1 2020 baru bergulir sebanyak tiga pekan. Jika dilanjutkan, musim ini masih akan sangat panjang karena menyisakan 31 pekan.

Persib Bandung sendiri musim ini sedang dalam tren positif di Shopee Liga 1 2020. Pasukan Robert Alberts menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara dengan nilai sembilan.

Sumber Asli: Persib Bandung
Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi
Published: 31 Mei 2020

KOMENTAR