BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harapan Arema pada Ulang Tahun ke-90 PSSI: Semoga Sehat Walafiat

19-04-2020 17:28 | Ari Prayoga

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC mengungkapkan ucapan dan harapan mereka pada peringatan ulang tahun ke-90 PSSI. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar PSSI dan seluruh stakeholder sepak bola Indonesia segera sehat walafiat.

"Sesuai tagline dari Arema FC untuk PSSI, semoga di tengah pandemi ini, PSSI dan kita semua segera sehat walafiat," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Terlebih lagi, saat ini, kondisi kan seperti ini," sambungnya.

Menurut Ruddy, saat ini, pandemi Corona berdampak pada semua aspek kehidupan. Tak sekadar kesehatan, semua aspek, termasuk sepak bola pun, semua terkena dampak dari pandemi tersebut.

"Ini juga berdampak pada sepak bola Indonesia. Salah satunya, di tengah kondisi seperti ini, semua kan mandek. Kompetisi pun berhenti," tuturnya.

"Karenanya, untuk tahun ini, kami berharap PSSI sehat, kita semua sehat walafiat, agar semua bisa berjalan lagi seperti semula," Ruddy menambahkan.

PSSI sendiri memperingati hari ulang tahun mereka ke-90 pada tahun ini. Federasi sepak bola Indonesia ini didirikan di Yogyakarta pada 19 April 1930.

Sepanjang sejarahnya, sudah banyak hal yang terjadi di tubuh federasi sepak bola Indonesia ini. Bahkan, pada 2011 silam sempat terjadi dualisme di tubuh PSSI.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Punya Sejumlah PR

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa PSSI masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah untuk dituntaskan. Salah satunya, yang paling mendesak adalah soal kompetisi.

"PSSI harus menentukan kelanjutan kompetisi ini, apakah dilanjutkan atau memang disetop permanen. Mereka pun harus memberi keputusan terhadap usulan turnamen pengganti jika kompetisi mandek," kata Ruddy.

"Namun, terpenting saat ini, semua sehat dulu. Itu yang terpenting. Kalau semua sehat, tentu akan enak ke depannya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR