BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harapan Aji Santoso untuk Bonek Mania dan The Jakmania

16-12-2019 23:12 | Dimas Ardi Prasetya

Aji Santoso Berdiskusi dengan Aryn Williams sebelum sesi latihan Persebaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso Berdiskusi dengan Aryn Williams sebelum sesi latihan Persebaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berbicara rivalitas antara Bonek dan The Jakmania jelang duel kontra Persija Jakarta, Selasa (17/12/2019). Menurutnya, pertentangan antar kedua kelompok suporter adalah hal yang wajar.

Menurut Aji, adanya rivalitas, sebenarnya adalah wujud kecintaan terhadap klub masing-masing. Hanya saja, harus dalam batas yang wajar, tanpa merugikan pihak-pihak yang lain.

"Yang jelas memang kedua suporter ini, saya sangat yakin dua-duanya mencintai klub masing-masing, baik Persija maupun Persebaya," kata Aji Santoso, Senin (16/12/2019).

"Tapi saya ingatkan, marilah sama-sama, boleh rivalitas, tapi berusaha jangan sampai merugikan yang lain," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Memang di dalam sepak bola tidak ada rivalitas tidak seru, tapi maksud saya, boleh rivalitas tapi dalam hal-hal sportif, jangan sampai ada lagi korban seperti kemarin-kemarin," tambahnya lagi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Satu Tribune

Bonekmania. (c) Mustopa Bonekmania. (c) Mustopa

Bahkan, Aji berharap The Jakmania dan Bonek Mania bisa satu tribune, mendukung timnya masing-masing tanpa adanya friksi. Itu juga berlaku untuk kelompok suporter yang lain.

"Kalau saya berharap, betapa indahnya semua suporter satu tribun, walaupun memang 90 menit bermusuhan, musuhan dalam arti mendukung," lanjut Aji.

"Apalagi, saya ketika dulu main pun, saya paling tidak suka melakukan cara-cara tidak sportif, jadi saya berharap mudah-mudahan suatu saat satu tribune," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR