BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Punya Dua Kiper, Persela Bingung Menyambut Kompetisi

14-07-2020 11:23 | Gia Yuda Pradana

Persela Lamongan (c) Bola.com/Gatot Susetyo Persela Lamongan (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, mengaku bingung menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu hanya memiliki dua penjaga gawang.

Itu terjadi setelah Persela ditinggal salah satu penjaga gawangnya, Alfonsius Kelvan, yang memutuskan mundur karena alasan keluarga. Sekarang, hanya tersisa Reky Rahayu dan Rio Agatha di skuad.

Padahal, menurut Erick terlalu riskan jika mengandalkan dua penjaga gawang. Sebab, dia meyakini kompetisi akan berlangsung di tengah jadwal padat.

"Kalau dua riskan. Mungkin kalau turnamen, oke, tapi ini kan kompetisi, dan kompetisi ini kan lima bulan, seminggu bisa beberapa kali pertandingan," katanya kepada Bola.net.

"Enggak mungkin kami geber satu kiper terus. Kalau satunya cedera, bagaimana?" mantan pelatih kiper Persipura Jayapura tersebut menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cari Pemain Baru

Alfonsius Kelvan (c) Bola.com/Aditya Wany Alfonsius Kelvan (c) Bola.com/Aditya Wany

Oleh karena itu, kata Erick, mau tidak mau Persela harus mencari satu pemain lagi. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kepastian apakah klub bisa mengontrak pemain baru.

"Nanti ada manager meeting lagi, mungkin bisa dibicarakan," lanjut pelatih 53 tahun tersebut.

Di samping itu, Erick tak menampik sulitnya mencari pengganti yang berkualitas, karena hampir sebagian besar pemain sudah memiliki klub.

"Saya juga masih bingung nih," tandas pelatih yang juga pernah menukangi Borneo FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR