Hanya Butuh Hasil Imbang Kontra Persija, PSS Sleman Tetap Incar Kemenangan

Serafin Unus Pasi | 30 Maret 2022, 20:18
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Maheswara Putra
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Maheswara Putra

Bola.net - PSS Sleman akan menghadapi laga krusial melawan Persija Jakarta pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, klub berjuluk Laskar Sembada belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi.

PSS Sleman menempati posisi ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 36 poin. Tim yang juga dijuluki Super Elang Jawa tersebut masih berpotensi disalip oleh Barito Putera dan Persipura Jayapura.

Karena itu, untuk menghadapi Persija, pelatih PSS Sleman, I Putu Gede akan berusaha untuk tampil lebih baik. Bahkan, sebisa mungkin kerja kerasnya bisa melebihi laga sebelumnya.

"Pertandingan besok sangat penting ya, ini menentukan masa depan tim PSS Sleman," kata I Putu Gede dalam sesi jumpa pers, Rabu (30/03/2022).

"Dengan komposisi yang hampir sama dengan ketika melawan Persela, kami juga akan berusaha tampil lebih baik, lebih determinasi, dan lebih atraktif," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kemenangan Lebih Indah

PSS Sleman sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos dari ancaman degradasi. Sebab, dengan tambahan satu poin, posisi Laskar Sembada tidak mungkin bisa dilewati pesaingnya.

Akan tetapi, I Putu Gede tidak mau timnya hanya sekadar mengejar hasil imbang. Sebab, situasinya menjadi kurang bagus jika hanya mengincar satu poin.

"Karena kemenangan itu rasanya lebih indah, lebih nikmat," Putu Gede menambahkan.

2 dari 3 halaman

Persija Punya Kualitas

Akan tetapi, menurut juru taktik asal Denpasar tersebut menegaskan bahwa laga melawan Persija tidak lah mudah. Walaupun tim Macan Kemayoran tidak bisa diperkuat dua pemain asingnya.

Persija dipastikan tanpa Makan Konate dan Rohid Chand. Akan, tetapi bagi PSS itu tidak menjadi keuntungan.

"Tanpa dua pemain tersebut, bukan keuntungan buat kami ya. Karena beberapa pemain pengganti juga punya kualitas," lanjut Putu Gede.

3 dari 3 halaman

Happy Ending

Sementara itu, kapten PSS, Bagus Nirwanto menegaskan bahwa laga melawan Persija tidak menjadi beban. Meskipun timnya belum lepas dari ancaman degradasi.

"Semua pemain akan termotivasi, akan bermain semaksimal mungkin," jelas Bagus Nirwanto.

"Semoga besok menjadi happy ending bagi PSS Sleman dan bisa bertahan di Liga 1," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR