BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanif Sjahbandi Sebut Sejumlah Dampak Positif Penundaan Jadwal Laga Arema

20-06-2019 21:04

Hanif Sjahbandi (c) Bola.com/Iwan Setiawan Hanif Sjahbandi (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Hanif Sjahbandi membeber pendapatnya ihwal penundaan jadwal laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Gelandang Arema FC ini menilai bahwa penundaan ini memiliki dampak positif bagi timnya.

"Alhamdulillah, selain negatif, pasti ada sisi positif dari penundaan ini," kata Hanif.

"Positifnya, kami tentu bisa mematangkan masa persiapan. Selain itu, chemistry antarpemain pasti akan lebih baik," sambungnya.

Sebelumnya, jadwal laga Arema pada pekan kelima musim ini, kontra PSM Makassar, dipastikan bakal tertunda. Pertandingan yang sempat dijadwalkan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (23/06) ini ditunda karena PSM harus menjalani pertandingan mereka di ajang AFC Cup.

Sampai saat ini, belum diketahui kapan laga tersebut akan digelar. Yang pasti, pada surat PT LIB, yang ditandatangani Direktur Utama Dirk Soplanit, disebutkan bahwa jadwal anyar pertandingan ini akan ditetapkan paling lambat pada 30 Juni 2019 mendatang.

Ini merupakan penundaan jadwal kedua bagi Arema setelah libur Idulfitri lalu. Sebelumnya, jadwal laga pekan keempat mereka, kontra Persib Bandung, juga ditunda.

Arema baru akan melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi pada Sabtu (29/06) mendatang. Saat itu, mereka dijadwalkan bakal menghadapi PS TIRA Persikabo, di Stadion Gajayana Kota Malang.

Apa lagi, menurut Hanif, yang menjadi dampak positif penundaan jadwal laga Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Mudahkan Proses Adaptasi

Selain memperpanjang masa persiapan, Hanif menyebut bahwa ada keuntungan lain dari adanya penundaan jadwal kompetisi. Pemain berusia 22 tahun tersebut menilai, waktu yang lebih panjang bisa memudahkannya dalam menjalani proses adaptasi.

Hanif sendiri baru kembali bergabung dengan timnya. Sebelumnya, pemain kelahiran Bandung ini memperkuat Timnas Indonesia U-23, yang baru saja mengikuti Merlion Cup di Singapura.

"Bagi saya, penundaan jadwal ini membuat adaptasi dari Timnas ke klub bisa dijalani dengan baik," kata Hanif.

"Alhamdulillah. Jadi ada banyak hal positif dari penundaan jadwal ini yang harus disyukuri," ia menandaskan.

Tidak Cukup Bukti, Ronaldo Bebas Dari Kasus Pemerkosaan
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR