BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hamka Hamzah Akui Laga Kontra Sriwijaya FC Berat Baginya

10-12-2018 01:34 | Ari Prayoga

Hamka Hamzah (c) Liga Indonesia ID Hamka Hamzah (c) Liga Indonesia ID

Bola.net - Sukses timnya mengalahkan Sriwijaya FC membuat perasaan Hamka Hamzah campur aduk. Kapten tim Arema FC ini mengaku berat harus menjalani laga yang menyebabkan mantan timnya tersebut terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi.

Arema sendiri, pada laga pamungkas mereka di ajang Liga 1 musim 2018, sukses mengalahkan Sriwijaya FC. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (09/12), klub berlogo singa mengepal tersebut menang dengan skor 2-1.

Kemenangan Arema FC, selain membuat mereka naik ke peringkat enam klasemen akhir, juga membuat Sriwijaya FC terdegradasi. Laskar Wong Kito hanya menempati peringkat 17 klasemen sementara dengan raihan 39 poin.

"Jujur, ini adalah pertandingan berat. Sriwijaya adalah mantan tim saya. Saya pun mantan kapten mereka," ujar Hamka Hamzah usai pertandingan.

"Saya masih punya banyak teman di sini," sambungnya.

Namun, bagaimana pun kondisinya, Hamka menegaskan profesionalismenya. Kendati menghadapi mantan timnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 23 ini memastikan kesetiaannya pada Arema.

"Sebagai pemain profesional, teman dan sahabat sekadar teman dan sahabat. Di dalam lapangan, saya tetap profesional dan selalu inginkan kemenangan," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Pertanyakan Kekalahan Tim Lain

Lebih lanjut, Hamka mengaku sedih karena salah satu tim yang juga ikut terdegradasi bersama Sriwijaya FC adalah Mitra Kukar, yang juga berstatus mantan timnya. Pemain berusia 34 tahun ini pun terkejut, hasil sejumlah pertandingan penentuan ini berbeda 180 derajat dari hitung-hitungan di atas kertas.

"Di luar dugaan, Borneo FC bisa kalah dari PS TIRA dan Persipura Jayapura bisa kalah dari Perseru Serui," ucap Hamka.

"Ini pertanyaan saya, 'Kok bisa?'," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Harap Sriwijaya Lekas Bangkit

Sebagai mantan pemain Sriwijaya, Hamka pun melontarkan harapan dan doanya agar bekas klubnya ini bisa lekas bangkit. Ia berharap agar Laskar Wong Kito bisa segera kembali ke habitat mereka di kasta tertinggi kompetisi.

"Sriwijaya masih bisa bangkit. Jangan lama-lama di Liga 2," pesan Hamka.

"Saya doakan, tahun depan, Sriwijaya FC -dan Mitra Kukar yang juga mantan klub saya- bisa segera naik ke Liga 1," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Ratusan Jakmania merayakan keberhasilan Persija Jakarta juara di Bundaran HI, Minggu (9/12/2018).

Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR