Hamka Hamzah Absen, Pelatih Arema FC Tak Risau

Serafin Unus Pasi | 29 November 2019, 20:31
Hamka Hamzah Absen, Pelatih Arema FC Tak Risau
Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, angkat bicara soal absennya Hamka Hamzah, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Kalteng Putra. Milo, sapaan karib Milomir Seslija, mengaku tak terlalu risau dengan absennya sang kapten.

"Memang pada pertandingan lawan Kalteng Putra kami akan kehilangan Hamka Hamzah. Namun, kami sudah terbiasa kehilangan pemain dalam sebuah pertandingan," ucap Milo.

"Jadi, menurut saya, ini bukan hal baru," sambungnya.

Arema sendiri dipastikan akan kehilangan Hamka Hamzah pada laga kontra Kalteng Putra. Pemain berusia 35 tahun ini mengalami cedera pada hamstringnya.

Cedera ini sendiri sudah sejak beberapa waktu lalu diderita oleh Hamka. Cedera ini membuat Hamka absen pada beberapa pertandingan sebelumnya. Ketika ia bermain pun, Hamka tampak kerap menahan sakit akibat cedera tersebut.

Menurut Milo, ia memang memberi kesempatan pada Hamka untuk beristirahat dan memulihkan diri dari cedera tersebut. Pelatih asal Bosnia tersebut mengaku hal ini

"Ia tidak siap, bahkan jika dipaksakan, pada laga kontra Kalteng Putra," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini

1 dari 2 halaman

Absen Tak Terlalu Lama

Lebih lanjut, Milo menyebut bahwa Hamka tak perlu waktu lama untuk bisa pulih sepenuhnya dari cedera hamstring. Bahkan, menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, bisa jadi absen pada laga kontra Kalteng Putra ini sudah cukup bagi Hamka untuk memulihkan diri.

"Mungkin ia sudah bisa bermain pada pertandingan lawan PSIS Semarang atau ketika menghadapi Persebaya Surabaya," kata Milo.

"Saya rasa, jika ia kembali pada pertandingan tersebut akan sangat bagus bagi kami," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Siapkan Hanif dan Arthur

Sementara itu, Milo menyebut sudah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi absennya Hamka. Pelatih yang juga pernah menangani Arema pada 2016 silam tersebut mengaku telah menyiapkan Arthur Cunha dan Hanif Sjahbandi.

"Pada pertandingan lawan Kalteng Putra, kami kemungkinan akan memainkan Hanif di lini belakang untuk mengisi posisi Hamka," papar Milo.

"Sementara, untuk mengisi peran Hamka sebagai kapten, masih ada sosok Arthur Cunha da Rocha," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR