Hadapi Tekanan di Kandang, Penggawa Arema Dapat Wejangan Hamka Hamzah

Bola.net | 5 Oktober 2018, 18:05
Arema FC vs PS Tira (c) Arema FC Instagram
Arema FC vs PS Tira (c) Arema FC Instagram

Bola.net - - Hamka Hamzah tak ingin keuntungan bermain di kandang sendiri kala menjamu Persebaya Surabaya justru menjadi kerugian timnya. Karenanya, kapten tim Arema FC ini terus menguatkan mental rekan-rekannya jelang laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 tersebut.

Menurut Hamka, atmosfer laga kontra Persebaya akan berbeda dari laga lain. Pasalnya, pertandingan ini sarat rivalitas. Belum lagi puluhan ribu pasang mata Aremania akan menyaksikan langsung pertandingan ini.

"Hal ini bisa membuat beban bagi pemain. Jika mental tak kuat, kondisi ini justru akan membuat kita down," ujar Hamka Hamzah.

"Namun, sebagai kapten, saya selalu coba beri motivasi dan wejangan menguatkan mental rekan-rekan," sambungnya.

Hamka menyebut, semestinya kehadiran suporter tak justru menjadi beban bagi para pemain. Kehadiran suporter, menurut pemain berusia 34 tahun tersebut, justru seharusnya mampu mendongkrak motivasi tim.

"Dengan dukungan suporter, 100 persen kemampuan kami bisa menjadi 200 persen," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Persebaya pada laga pekan ke-24 Liga 1 musim 2018. Pertandingan yang kerap disebut Derby Jawa Timur ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (06/10).

Pertandingan ini dipastikan bakal disesaki Aremania, julukan suporter Arema. Bahkan, sejak jauh-jauh hari sekitar 45 ribu lembar tiket yang dicetak untuk pertandingan ini telah ludes terjual.

Sementara itu, Hamka menyebut bukan hanya faktor mental yang bisa mengancam Arema pada pertandingan ini. Persebaya, menurut pemain yang pernah membela sejumlah klub di kompetisi Indonesia ini, memiliki deretan pemain yang berpotensi membahayakan pertahanan Arema.

"Menurut saya, semua pemain mereka berbahaya," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR