Hadapi Persib Bandung, Persebaya Hanya Bawa 23 Pemain ke Semarang

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2022, 17:57
Hadapi Persib Bandung, Persebaya Hanya Bawa 23 Pemain ke Semarang
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022) pukul 15.00 WIB.

Untuk menatap laga tersebut, Persebaya sudah bertolak di Semarang. Akan tetapi, tidak semua penggawa Green Force diboyong ke Kota Lumpia.

"Memang tidak bisa kami bawa semua ke Semarang, hanya 2 (pemain), sisanya ada di Jogja," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Tapi, tetap akan menggelar latihan, ketika kami latihan di Semarang, mereka di Jogja pun harus tetap latihan," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Fokus pada Recovery

Dalam lanjutan BRI Liga 1 yang digelar dengan sistem bubble, Aji harus benar-benar menjaga kondisi pemain. Sebab, jadwal yang dihadapi cukup padat.

"Saya harus benar-benar memikirkan masalah recovery pemain karena dari pertandingan kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam jaraknya sangat mepet," lanjut Aji.

Ada lima pertandingan yang akan dihadapi Persebaya sampai akhir putaran pertama. Dari laga-laga tersebut, tim Kota Pahlawan hanya punya waktu recovery 2 hari.

2 dari 2 halaman

Rotasi Jadi Opsi

Selain memastikan recovery berjalan dengan baik, ada solusi lain yang bisa diambil Aji Santoso. Yakni dengan melakukan rotasi di setiap pertandingan.

Oleh karena itu, Aji Santoso mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk selalu siap jika tenaganya dibutuhkan.

"Tentunya saya menginformasikan kepada seluruh pemain untuk semuanya siap karena ini pasti akan ada rotasi," tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR