BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Persebaya, Arema Tanpa Kekuatan Terbaik

17-02-2020 14:17 | Gia Yuda Pradana

Matias Malvino absen lawan Persebaya (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Matias Malvino absen lawan Persebaya (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC dipastikan kembali tak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka pada laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, kontra Persebaya Surabaya. Klub berlogo singa mengepal ini masih harus kehilangan sejumlah pemain kunci mereka pada laga tersebut.

Di lini belakang, Arema masih harus kehilangan Matias Malvino. Stopper asal Uruguay tersebut harus absen akibat belum pulih dari cedera paha yang membekapnya sejak beberapa waktu lalu.

Selain Malvino, dalam pertandingan ini, Arema juga masih belum bisa memainkan Bagas Adi Nugroho. Bek muda ini masih harus mengikuti agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Selain Bagas, ada dua pemain lagi yang juga harus absen akibat mengikuti agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dua pemain tersebut adalah Hendro Siswanto dan M. Rafli.

Arema akan melakoni laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, kontra Persebaya Surabaya. Laga ini bakal dihelat di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) sore.

Sementara itu, satu partai semifinal lain, antara Persija Jakarta dan Madura United, akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020) malam.

Kedua pertandingan ini akan dilaksanakan tanpa penonton.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bisa Mainkan Dendi Santoso

Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Sementara itu, kendati harus kehilangan tiga pemain kunci mereka, pada laga ini, Arema juga mendapat tambahan amunisi. Winger andalan mereka, Dendi Santoso, sudah bisa kembali dimainkan pada laga ini. Sebelumnya, pemain 29 tahun tersebut harus absen akibat cedera.

Bukan hanya Dendi, pada lawatan ini, mereka pun sudah bisa memainkan Elias Alderete. Penyerang asal Argentina ini harus absen pada laga sebelumnya akibat akumulasi kartu.

Selain itu, pada pertandingan ini, Arema pun bisa memainkan lagi gelandang serbabisa mereka, Hanif Sjahbandi. Sebelumnya Hanif harus mengakhiri laga kontra Persija Jakarta lebih cepat akibat menerima dua kartu kuning.

2 dari 2 halaman

Bawa 19 Pemain

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Dalam lawatan ini, Arema membawa 19 pemain. Rombongan skuad besutan Mario Gomez tersebut bertolak ke Blitar pada Senin (17/2/2020).

Berikut daftar 19 pemain yang dibawa dalam lawatan ini.

Kiper: Kurniawan Kartika Aji, Teguh Amiruddin

Belakang: Taufik Hidayat, Johan Ahmat Farisi, Nur Diansyah, Vikrian Akbar, Ganjar Mukti, Syaiful Indra Cahya

Tengah: Dave Mustaine, Oh Inkyun, Ridwan Tawainella, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Pandi Lestaluhu, Hanif Sjahbandi

Depan: Kushedya Hari Yudo, Jonathan Bauman, Ellias Alderete, Titan Agung Bagas.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent