Hadapi Kalteng Putra, Arema Kehilangan Arthur dan Gladiator

Dimas Ardi Prasetya | 1 April 2019, 23:19
Arthur Cunha da Rocha. (c) Arema FC Official
Arthur Cunha da Rocha. (c) Arema FC Official

Bola.net - - Arema FC dipastikan tak akan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga kontra Kalteng Putra, pada laga leg pertama Semifinal Piala Presiden 2019. Klub berlogo singa mengepal ini bakal kehilangan dua pemain asingnya, Arthur Cunha da Rocha dan Robert Lima Gladiator.

"Ada masalah cedera dengan Arthur dan Lima," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Mereka berdua dipastikan tak bisa tampil pada pertandingan besok," sambungnya.

Arema akan menghadapi Kalteng Putra pada Semifinal Piala Presiden 2019. Pertandingan ini, sesuai regulasi turnamen, akan dihelat dalam dua leg, yang kesemuanya akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Leg pertama akan dihelat di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (02/04). Sementara, leg kedua bakal digelar di kandang Kalteng Putra, yang kali ini memilih bertanding di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pertandingan ini akan dihelat pada Jumat (05/04).

Arthur dan Lima sendiri sebelumnya sukses menjadi bagian kemenangan Arema pada laga Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019, kontra Bhayangkara FC.

Bagaimana kondisi cedera yang dialami oleh Arthur dan Lima? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Alami Cedera Usai kala Bawa Arema Lolos

Aksi Robert Lima alias Gladiator. (c) instagram.com/aremafcofficial

Aksi Robert Lima alias Gladiator. (c) instagram.com/aremafcofficial

Dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO, membeber cedera yang dialami Arthur dan Gladiator. Menurutnya, dua pemain asal Brasil ini mengalami cedera usai bermain pada laga kontra Bhayangkara FC.

"Arthur menderita cedera pada hamstringnya. Sementara, Lima ada cedera pada otot betisnya," ucap Nanang.

"Untuk Arthur, harus istirahat sekitar sepekan. Sedangkan Lima harus beristirahat lebih lama, sekitar dua pekan." sambungnya.

2 dari 2 halaman

Absen di Semifinal

Menurut dokter Nanang, dengan cedera mereka ini, peluang Arthur dan Lima untuk berlaga pada semifinal hampir bisa dipastikan tertutup. Dua pemain ini harus beristirahat agar cedera mereka tak bertambah parah.

"Namun, untuk Arthur, jika memang sangat diperlukan kemungkinan bisa untuk diturunkan pada leg kedua," papar dokter spesialis keolahragaan ini.

"Yang pasti, dengan cederanya, ia tak akan bisa 100 persen," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR