BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi Barito Putera, Arema FC Berbenah Total

24-03-2021 17:19 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengamati anak asuhnya saat melawan Persikabo 1973 pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengamati anak asuhnya saat melawan Persikabo 1973 pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC tak mau kembali gagal meraih poin penuh dalam perjalanan mereka di ajang Piala Menpora 2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut berbenah total jelang menghadapi Barito Putera pada laga kedua mereka di ajang ini.

"Setelah menghadapi Persikabo 1973 lalu, kami ada waktu persiapan selama tiga hari," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, pada konferensi pers virtual, Rabu (24/03).

"Kami akan benahi di lini belakang dan depan, termasuk membenahi penyelesaian akhir dan koordinasi pertahanan," sambungnya.

Kuncoro menyebut, salah satu bentuk pembenahan yang dilakukan timnya adalah melakukan rotasi komposisi pemain mereka. Ada sejumlah pemain baru yang akan dijajal untuk menjadi menjadi tulang punggung Arema FC pada laga kontra Barito Putera,

"Pasti akan ada rotasi, terlebih dengan melihat kondisi pemain," kata Kuncoro.

"Kemungkinan, rotasi akan dilakukan di lini belakang," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada laga kedua mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03).

Pada laga pertama mereka, Arema terhindar dari kekalahan setelah mampu menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1. Sementara, nasib Barito pun setali tiga uang. Mereka sukses melakukan comeback dramatis kala menghadapi PSIS Semarang. Setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu, Laskar Antasari sukses menahan imbang PSIS dengan skor 3-3.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Waspadai Mental PSIS Semarang

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku tak mau memandang Barito Putera sebelah mata. Menurut pelatih berlisensi B AFC tersebut, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- memiliki mental kuat.

"Saya kemarin sempat melihat Barito kala menghadapi PSIS Semarang. Tim ini punya endurance bagus," kata Kuncoro.

"Mereka sempat ketinggalan tiga gol, tapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR