BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi Arema pada Jadwal Laga Resmi FIFA, Ini Kata Pelatih Persib

11-11-2019 22:31 | Dimas Ardi Prasetya

Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz
Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Robert Rene Alberts angkat bicara soal laga antara anak asuhnya dan Arema FC, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Persib Bandung tersebut menyesal, laga seru ini harus dihelat sekarang.

"Kami senang pertandingan ini akhirnya bisa digelar. Namun, kami menyayangkan pertandingan ini dihelat bersamaan dengan jadwal resmi pertandingan FIFA," ucap Robert.

"Sayangnya, hal ini juga menyulitkan. Kami kehilangan lima pemain yang harus bermain untuk tim nasional mereka. Kalau pertandingan ini bisa dihelat sesuai jadwal, tentu situasi akan berbeda," ia menambahkan.

Persib Bandung akan menjamu Arema pada laga tunda Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019).

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-21. Laga tersebut, mulanya, dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (28/09) lalu. Laga ini tertunda akibat tak adanya izin pihak keamanan waktu itu.

Pada laga kali ini, Persib akan kehilangan paling tidak lima pemain mereka. Lima pemain tersebut adalah Ezechiel N'Douassel, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Kevin van Kippersluis. N'Douassel, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi harus memperkuat tim nasional mereka.

Saat ini, Persib Bandung berada di posisi delapan. Maung Bandung berada di peringkat 37 poin dari 26 pertandingan.

Sementara, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara. Mereka mengoleksi 41 angka dari 26 laga.

Apa harapan Robert soal laga kontra Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Sokongan Suporter

Kendati tak bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya pada laga kontra Arema, Robert tak risau. Menurutnya, laga kontra Arema tetaplah bakal menjadi laga sengit.

Menurut pelatih asal Belanda ini, ia berharap timnya mendapat tambahan motivasi. Motivasi tersebut, sambungnya, datang dari dukungan langsung suporter, yang mendukung mereka di stadion.

"Saya harap stadion penuh dengan Bobotoh dan Viking. Saya yakin mereka akan tetap mendukung perjuangan kami," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR