BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi Arema FC, Barito Putera Bertekad Raih Kemenangan

24-03-2021 15:54 | Gia Yuda Pradana

Arema FC dan Persikabo 1973 di pembukaan Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani Arema FC dan Persikabo 1973 di pembukaan Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah tekad diapungkan Djadjang Nurdjaman jelang persuaan anak asuhnya dengan Arema FC. Pelatih Barito Putera ini mengaku bertekad mengemas poin penuh pada laga lanjutan Piala Menpora 2021.

"Kami tetap akan berikan perlawanan seimbang karena butuh poin untuk menjaga asa lolos dari fase grup," kata Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, pada preskon virtual yang dihelat Rabu (24/03) siang.

Djanur sendiri mengakui bahwa tekad timnya ini tak akan mudah untuk direalisasikan. Pasalnya, menurut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, Arema FC bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

"Arema FC tetaplah tim yang solid," ucap Djanur.

"Mereka masihlah tim kuat," sambung juru taktik berusia 61 tahun tersebut.

Barito Putera sendiri akan menghadapi Arema FC pada laga kedua mereka di Grup A Piala Menpora 2021. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03) malam.

Pada laga pertama mereka, Barito Putera bermain imbang 3-3 kala menghadapi PSIS Semarang. Sementara, pada pertandingan lain, Arema juga meraih hasil imbang kala menghadapi Persikabo 1973. Tertinggal lebih dulu, Arema akhirnya mampu memaksa Persikabo 1973 bermain imbang 1-1.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Penggawa Muda Barito Siap Kerja Keras

Sementara itu, tekad meraih kemenangan kontra Arema FC tak hanya diapungkan oleh Djanur. Penggawa muda Barito Putera, Alif Jaelani, pun menegaskan tekadnya untuk membawa timya meraih kemenangan pada laga ini.

"Kami antusias menjelang laga menghadapi Arema. Kami siap menghadapi Arema FC besok. Semoga bisa mendapat hasil baik pada laga ini," kata Alif.

"Kami siap bekerja lebih keras dibanding pada pertandingan pertama lalu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Dihantui Rekor Buruk

Sementara itu, jelang laga besok, Alif tak mau dihantui rekor buruk timnya kala menghadapi Arema. Menurutnya, rekor tersebut justru melecut semangatnya untuk menunjukkan permainan terbaik pada laga ini.

"Rekor tersebut kan dari pertandingan yang sudah lewat. kami akan tunjukkan permainan terbaik pada pertandingan besok," tegas Alif.

"InsyaAllah besok raih poin tiga," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR