BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gusti Randa: Silakan Cak Imin Jika Ingin Jadi Ketum PSSI

28-01-2019 23:53 | Dimas Ardi Prasetya

Gusti Randa (ketiga dari kanan) (c) Fitri Apriani Gusti Randa (ketiga dari kanan) (c) Fitri Apriani

Bola.net - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa menyambut baik rencana Muhaimin Iskandar yang ingin maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Dia menilai, siapapun boleh mencalonkan diri.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu sempat mengungkapkan kesiapannya menjadi calon Ketum PSSI. Jika terpilih, tugas utama yang bakal dia lakukan adalah merombak total PSSI.

Gusti mengaku PSSI sangat terbuka kepada siapapun yang ingin mencalon diri sebagai Ketum PSSI. Namun, pemenuhan syarat tetap diperhatikan karena tidak bisa sembarangan.

"Saya kira posisi PSSI sama saja siapapun yang ingin jadi ketum PSSI silakan saja, tidak ada masalah, PSSI terbuka. Memilih ketua umum itu ada di KLB (Kongres Luar Biasa), kalau KLB mau tahun 2020 memang itu durasinya atau dipercepat monggo juga tidak masalah yang penting dari anggotanya, memang menginginkan itu," ujar Gusti di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Terbuka untuk Politisi

Gusti juga tidak menyoalkan rekam jejak Cak Imin sebagai politisi. Bukan hanya Cak Imin, dirinya terbuka untuk siapapun yang ingin menjadi Ketum PSSI.

"Yang kedua siapa dan mau apa, PSSI dalam posisi silakan saja mau dia politisi, mau dia pedagang, birokrat, mantan atlet, pelatih dan seterusnya silakan saja maju sebagai ketum. Jangankan Ketum PSSI mau jadi wakil boleh, jadi anggota Exco boleh, mau jadi sekjen boleh," katanya.

"Tetapi mereka harus melewati yang namanya persyaratan yang sudah diatur di regulasi. Selama itu dipenuhi, saya kira tidak masalah. Karena kompetensi yang mengukur itu selain kami tapi juga pihak lain," tambah Gusti.

Selain Cak Imin, beberapa calon nama lain juga sempat berseliweran. Di antarnya Erick Thohir, dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video momen perpisahan Liliyana Natsir dengan ganda campuran China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong, setelah partai final di Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR