BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gunakan Bahasa Tak Pantas, Komentator Laga Bali United vs Chiangrai Ini Dihujat

25-01-2018 15:14 | Haris Suhud

Bali United (c) Bali United Twitter Bali United (c) Bali United Twitter

Bola.net - Pertandingan antara Bali United vs Chiangrai United di babak playoff Liga Champions Asia pada hari Selasa (23/1) kemarin disiarkan langsung oleh sebuah TV Thailand, Spring News TV. Tapi karena komentator TV tersebut menggunakan bahasa yang tidak layak, mereka mendapat teguran dari otoritas sepakbola Thailand dan hujatan dari pakar.

"Pencinta sepakbola Thailand menyatakan kekecewaan terhadap siaran yang tidak profesional dalam pertandingan kemarin malam antara Chiangrai United dan Bali United oleh Spring News TV," demikian sebuah pernyataan yang dibagikan otoritas sepakbola Thailand tersebut melalui akun resmi Twitter.

Selain teguran tersebut, terdapat pernyataan dari jurnalis sepakbola Thailand yaitu Mark Illarramendi. Ia mengatakan kata-kata yang digunakan komentar untuk mengiringi pertandingan Bali United vs Chiangrai United tak layak untuk pagelaran bertaraf internasional.

"Banyak orang yang menantikan laga Chiangrai United vs Bali United. Satu yang saya lihat adalah kualitas siaran langsung Springsteen. Channel 7 Rat True mengambil gambar pergerakan bola dengan begitu tajam, tapi bagaimana dengan komentator? Apakah komentator itu masuk dalam standar skala laga internasional?" demikian pernyataannya yang disampaikan lewat akun Twitter.

Adapun pertandingan antara kedua kubu tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan klub asal Thailand. Dengan hasil ini, perwakilan dari Indonesia harus gugur sementara Chiangrai akan menjalani babak playoff Liga Champions Asia tahap terakhir menghadapi klub dari Tiongkok, Shanghai SIPG.

Bali United tetap akan bermain di Piala AFC 2018. Pasukan Widodo Cahyono Putro akan tergabung di Grup G bersama dengan Global Cebu, FLC Thanh Hoa dan Ha Noi FC.

KOMENTAR