BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

GM PSIS Belum Cukup Optimistis Liga 1 2021 Bisa Digulirkan

14-04-2021 18:21 | Serafin Unus Pasi

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (c) Official PSIS General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (c) Official PSIS

Bola.net - General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto mengapresiasi gelaran Piala Menpora 2021. Menurutnya, dari sisi penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut berjalan dengan cukup baik.

Protokol kesehatan juga berjalan dengan cukup ketat. Seluruh pihak yang masuk ke stadion dipastikan sudah melalui screening dan tes swab antigen sebagai persyaratan.

"Saya kira cukup bagus, saya cukup apreasiasi dengan turnamen Piala Menpora yang diselenggarakan dengan cukup baik," kata Liluk kepada Bola.net.

Namun, mulusnya gelaran Piala Menpora hingga saat ini tidak membuat Liluk cukup optimistis kompetisi Liga 1 akan bisa digulirkan. Apalagi jika melihat perkembangan pandemi Covid-19.

"Kalau dikatakan optimistis, saya juga belum bisa mengatakan optimistis, karena semua pihak enggak bisa memastikan bahwa liga 1 akan diselenggarakan," jelasnya.

"Kalau lihat dari perkembangan sekarang, mudik saja tidak boleh, itu kan juga jadi pertimbangan apakah nanti liga bisa diizinkan," tegas pria yang juga menjabat wakil Ketua DPRD Semarang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Menunggu Kongres Tahunan PSSI

Jawaban terkait kelanjutan kompetisi kemungkinan baru diketahui pada Kongres Tahunan PSSI, 29 Mei mendatang. Itu pun juga tergantung keputusan pihak berwenang.

"Kalau dilihat penyelenggaraan Piala Menpora sangat bagus, tapi tentunya yang lebih tahu pihak berwenang, dari pihak kepolisian, Kementerian kesehatan, dari satgas Covid-19," imbuhnya.

"Tentunya bisa melihat perkembangan pelaksanaan kemarin (Piala Menpora), tapi situasi Covid-19 tidak ada yang bisa memastikan," tandas Liluk.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR