BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giliran Kurniawan Kartika Ajie Tinggalkan Arema FC

27-02-2021 10:58 | Asad Arifin

Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Satu lagi pemain meninggalkan Arema FC jelang bergulirnya kompetisi musim 2021. Kali ini, Kurniawan Kartika Ajie yang memilih meninggalkan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Kepergian Ajie dari Arema diketahui dari unggahan kiper berusia 24 tahun tersebut melalui akun instagram miliknya.

"Terima kasih 3 tahun mu AREMA FC,terima kasih Aremania atas dukungan kalian selama ini. Semoga kita bisa ketemu lagi dalam ke adaan normal semuanya. Sukses buat AREMA," tulisnya dalam akun kurniawankartika.ajie.

Hengkangnya Ajie diakui oleh manajemen Arema FC. Mereka menyebut bahwa kiper asal Balikpapan ini sudah secara resmi berpamitan.

"Ajie sudah berpamitan tadi pagi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada Bola.net, Sabtu (27/02).

Ruddy pun membeber alasan di balik kepergian Ajie. Manajer berusia 49 tahun tersebut mengaku Ajie dan Arema FC tak mencapai kesepakatan kontrak untuk musim 2021 mendatang.

"Ini merupakan hal yang wajar dalam sepak bola. Keluar masuknya pemain dalam tim ini biasa. Yang terpenting, silaturahmi berjalan terus," kata Ruddy.

"Yang pasti, kami berterima kasih atas kerja sama selama tiga tahun ini," imbuhnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sudah Konsultasi Pelatih Kiper

Ruddy menyebut bahwa manajemen sudah berkonsultasi dengan pelatih kiper, Felipe Americo, dalam proses negosiasi dengan Ajie. Selain itu, setelah Ajie berpamitan, manajemen sudah berkomunikasi dengan Felipe.

"Saat ini, Felipe sampai di Sao Paolo. Ia akan segera terbang ke Indonesia. Saya terus berkonsultasi dengannya soal penjaga gawang," tutur Ruddy.

"Jadi keputusan kami juga sudah mempertimbangkan masukan dari tim pelatih," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Datangkan Kiper Asing

Sejauh ini, Arema FC masih memiliki tiga orang penjaga gawang. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Utam Rusdiyana, dan Andriyas Francisco.

Namun, komposisi tiga penjaga gawang Arema FC ini masih bisa berubah. Pasalnya, Arema FC berencana untuk mendatangkan penjaga gawang asing.

"Kami berencana mendatangkan kiper asing untuk mengisi slot pemain asing asal Asia. Kiper yang rencananya kami datangkan berpaspor Australia," kata Ruddy.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR