Gilang Widya Pramana Optimistis Penyerang Asing Bakal Tuntaskan Masalah Arema FC

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2022, 18:24
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sebuah optimisme diungkapkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, soal sosok penyerang asing yang akan segera bergabung dengan timnya. Ia yakin, sosok penyerang asing ini bisa menuntaskan permasalahan Arema FC di lini serang mereka.

"Saya sudah mendapatkan laporan evaluasi dari tim pelatih. Salah satunya adalah problem lini depan," kata Gilang, dalam rilis mereka, Selasa (28/06).

"Masalah ini mungkin akan teratasi jika striker asing kita datang dan dalam waktu dekat tentu akan kita umumkan secara resmi," sambung pria yang karib disapa Juragan 99 ini.

Menurut Gilang, kedatangan sosok penyerang asing ini akan membawa perubahan di timnya. Selain menuntaskan permasalahan produktivitas mereka dalam mendulang gol, kedatangan penyerang asing tersebut diyakini juga akan mengubah cara main tim berlogo singa mengepal ini.

"Kami optimistis akan ada perubahan taktik dan strategi," sambungnya.

Arema FC sendiri sejauh ini masih belum memiliki sosok penyerang asing. Saat ini, mereka masih mempercayakan duo pemain lokal, Hanis Saghara dan Dedik Setiawan, sebagai ujung tombak.

Arema FC disebut sudah bersepakat dengan seorang pemain untuk mengisi satu slot di lini depan mereka tersebut. Namun, mereka belum memperkenalkan secara resmi pemain tersebut karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya sampai akhir Juni 2022 ini.

Tanpa kehadiran penyerang asing, skuad Arema FC kerap kesulitan menuntaskan peluang yang mereka miliki. Walhasil, skuad besutan Eduardo Almeida ini sering kesulitan mendapat hasil maksimal dalam penampilan mereka. Hal tersebut menjadi alasan utama santernya kritikan, termasuk dari suporter setia Arema, Aremania.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pahami Protes Aremania

Gilang sendiri mengaku paham dengan kritikan dan protes Aremania tersebut. Ia juga berterima kasih dan meminta Aremania untuk terus mendorong tim kesayangan mereka tersebut menjadi lebih baik.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Aremania atas saran dan masukan yang membangun. Ini adalah dorongan luar biasa agar Arema ke depan bisa lebih baik," tutur Gilang.

"Saya sangat memahami ekspektasi Aremania, karena saya juga berangkat dari seorang Aremania yang sangat mencintai Arema dan menginginkan tim ini berprestasi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Minta Penggawa Arema Berbenah

Gilang juga berpesan agar para pemainnya berbenah. Ia berharap Johan Ahmat Farisi dan kawan-kawan menunjukkan permainan terbaik mereka, termasuk dalam ajang pramusim tersebut.

"Saya memahami ini adalah sebuah fase persiapan dalam menyambut kompetisi yang sesungguhnya, tapi dalam setiap kesempatan kita harus menunjukkan yang terbaik," kata Gilang.

"Jadikan ajang ini untuk memperlihatkan seperti apa gaya main yang sesungguhnya. Nikmati permainan dengan sepenuh hati dan tunjukkan karakter kita seperti apa," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Gelar Evaluasi

Gilang pun mengungkapkan bahwa Arema telah melakukan sejumlah cara agar bisa tampil lebih baik. Salah satunya, mereka telah menggelar evaluasi.

"Pertandingan-pertandingan sebelumnya, khususnya pada tiga pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2022 lalu, menjadi bahan evaluasi secara keseluruhan," ungkap Gilang.

"Tim pelatih dan manajer juga saya perintahkan untuk berkomunikasi secara intens kepada pemain. Ini penting untuk memperbaiki permainan ke depan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR