Geliat Persik Kediri di BRI Liga 1: Boyong 2 Pemain Bali United, Nantikan 2 Pemain Lain

Asad Arifin | 23 Desember 2021, 15:46
Youssef Ezzejjari (kanan) merayakan golnya di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Youssef Ezzejjari (kanan) merayakan golnya di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persik Kediri menyiapkan tim dengan serius jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Setelah mendapatkan dua pemain baru, Macan Putih menantikan kedatangan dua pemain lain yang ada di luar klub.


Persik Kediri mengakhiri putaran pertama BRI Liga 1 dengan nuansa yang positif. Mereka sempat tiga laga beruntun tanpa kekalahan (dua kali menang dan sekali imbang), sebelum kalah dari Persib Bandung.

Skuad Persik kini sudah berada di Bali, yang menjadi venue putaran kedua BRI Liga 1. Persik datang ke Bali lebih cepat dari tim-tim lainnya. Selain itu, Persik baru saja merekrut Fahmi Al Ayyubi dan Taufiq dari Bali United.

1 dari 3 halaman

Tunggu Gelandang Timnas Indonesia

Pelatih Javier Roca sedang menunggu kedatangan bek muda PSMS Medan dan gelandang Timnas Indonesia yang saat ini berkiprah di Piala AFF 2020 Singapura.

M. Sabilillah akan bergabung kembali dengan Persik setelah masa peminjaman di PSMS usai di akhir Liga 2 2021 ini. Bek tengah asal Malang ini dipinjam Ayam Kinantan hingga akhir musim.

Sementara Ahmad Agung Setiabudi telah absen sejak Shin Tae-yong memanggil pada TC sebelum putaran pertama BRI Liga 1 berakhir.

"Semua pemain Persik yang sekarang di luar akan kembali lagi. Akhir Desember ini Liga 2 sudah selesai. Dan awal tahun nanti Piala AFF juga kelar. Saya senang kekuatan tim akan pulih lagi di putaran kedua mendatang," kata Javier Roca.

Sabilillah dipinjamkan ke PSMS untuk mendapatkan menit bermain. Ketika Persik Kediri ditangani pelatih Joko Susilo itu, Sabilillah sulit bersaing dengan bek senior, OK Jhon dan Andri Ibo.

2 dari 3 halaman

Kedalaman Skuad

Javier Roca saat memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Setelah OK Jhon diputus kontrak oleh Persik Kediri, peluang Sabilillah merumput makin terbuka. Tapi dia masih harus bersaing dengan tiga bek lain seperti Arthur Felix, Andri Ibo, dan Aldo Claudio.

Di lini tengah juga makin kompetitif. Ahmad Agung mendapat pesaing baru, Taufiq yang dipinjam dari Bali United.

"Saya memang ingin menambah kedalaman tim. Tiap lini harus mendapat pemain baru yang siap pakai. Makanya, kami pinjam Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi dari Bali United," ucap Javier Roca.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR