BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelar Simulasi Pertandingan Shopee Liga 1 2020, Madura United Jajal PSG

25-09-2020 18:51 | Serafin Unus Pasi

Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Panpel Madura United mulai bersiap menyambut bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Salah satunya dengan menggelar simulasi pertandingan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (SGMRP).

Madura United akan mengajak klub asal Gresik, Putra Sinar Giri untuk beruji coba, Sabtu (26/9/2020) besok. Panpel akan melihat kesiapan SGMRP sebagai venue kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Uji coba itu sekaligus untuk melihat kepatuhan semua pihak terhadap protokol kesehatan, kepedulian suporter untuk tidak datang ke stadion, kesiapan seluruh petugas yang terlibat, serta ikhtiar melawan Covid-19.

Menurut Ketua LOC Madura United, Moh. Alwi, simulasi perlu dilakukan karena pertandingan akan digelar di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai arahan federasi.

"Ini menjadi hal yang berbeda, karena sebelumnya penonton bisa hadir," kata Ketua LOC Madura United, Moh. Alwi dalam keterangan yang diterima Bola.net, Jumat (25/9/2020).

"Sekarang ada batasan maksimal 270 orang saja, yang meliputi pemain, ofisial, kru TV dan petugas teknis," imbuh mantan Kadisdukcapil Pamekasan itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terbiasa

Dari simulasi tersebut, kata Alwi, diharapkan bisa memperoleh gambaran bagaimana penerapan protokol kesehatan di stadion. Dengan begitu, pihaknya tidak lagi menemukan kesulitan saat liga bergulir.

"Kami ingin melakukan simulasi itu dengan baik, sehingga ketika Liga nanti sudah terbiasa," tegas Alwi.

Sementara, pada pekan keempat Shopee Liga 1 2020, Madura United akan langsung menggelar pertandingan kandang. Laskar Sapeh Kerrab akan menjamu tim asal Jawa Barat, Persib Bandung.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR