BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gelar Latihan Bersama, Fisik Pemain Persija Turun 10-20 Persen Jelang BRI Liga 1

14-08-2021 14:42 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persija di Lapangan NYTC, Depok (1/3/2021) (c) Dokumentasi Persija
Latihan Persija di Lapangan NYTC, Depok (1/3/2021) (c) Dokumentasi Persija

Bola.net - Jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta menggelar latihan bersama, Sabtu (14/8). Latihan tim berjuluk Macan Kemayoran itu berlangsung di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Latihan bersama ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, mengingat sekarang masih pandemi COVID-19. Sebelum berlatih, para pemain juga dites Polymerase Chain Reaction (PCR).

Latihan bersama ini juga digelar setelah hampir satu setengah bulan Ismed Sofyan dan kawan-kawan dirumahkan. Oleh sebab itu, tim pelatih fokus memperbaiki fisik para pemain.

“Setelah libur kemarin, perkiraan saya kondisi fisik para pemain turun sekitar 10-20 persen. Hal itu yang ingin kami benahi sekarang,” ujar asisten pelatih Persija, Sudirman, disadur dari laman klub.

“Penurunan kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih sekarang. Kami harus mencari siasat agar kondisi fisik mereka dapat kembali seperti sebelum libur,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cepat Prima

Sudirman pun optimistis fisik Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan kembali prima dalam waktu dekat. Sebab selama dirumahkan, para pemain tetap melahap rangkaian materi yang diberikan tim pelatih.

“Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi," tutur Sudirman.

“Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih," imbuh pelatih berkepala plontos ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR