BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelar Internal Game, Pelatih Arema Menjajal Sejumlah Kombinasi Permainan

24-06-2019 20:18 | Serafin Unus Pasi

Milomir Seslija (c) Arema FC Official Milomir Seslija (c) Arema FC Official

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, angkat bicara soal hasil laga internal timnya, sebagai persiapan jelang kembali melanjutkan perjalanan mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Ia menyebut pada pertandingan ini timnya menjajal sejumlah kombinasi permainan dan memperkaya khazanah siasat mereka.

"Hari ini, kami menjajal banyak kombinasi permainan," usai Milomir Seslija usai pertandingan.

"Kami menakar mana kombinasi terbaik untuk pertandingan setelah ini," sambungnya.

Sebelumnya, sebagai persiapan mereka kembali mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019, Arema menggelar laga internal. Laga internal ini digelar sebagai pengganti pertandingan uji coba kontra tim Liga 2, yang akhirnya gagal digelar.

Pada laga internal yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (24/06), skuad Arema dibagi menjadi dua tim. Tim pertama, didominasi pemain-pemain yang menjadi langganan tim inti seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Hamka Hamzah. Sementara, tim kedua banyak diisi pemain-pemain yang selama ini menjadi pelapis macam Rivaldy Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, dan Sunarto. Skor akhir, tim yang didominasi pemain inti berhasil meraih kemenangan 5-3.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Uniknya, dua gol pada babak pertama tercipta dari gol bunuh diri. Dua gol bunuh diri ini dicetak masing-masing oleh Ikhfanul Alam dan Pavel Smolyachenko.

Babak kedua, komposisi pemain kedua tim kembali diubah. Kali ini, beberapa pemain tim pelapis bermain di tim inti, dan sebaliknya. Hasilnya pada babak ini, tim inti mencetak tiga gol, sedangkan tim pelapis hanya mampu mencetak satu gol.

Bagaimana tanggapan Milo soal jalannya pertandingan? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Bermain dengan Intensitas Tinggi

Milo, sapaan karib Milomir Seslija, mengakui bahwa pertandingan ini tak berlangsung dengan intensitas tinggi. Padahal, sebelumnya, ia menyebut memerlukan laga berintensitas tinggi untuk menyiapkan timnya jelang kembali berlaga di kompetisi.

"Setelah latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, akhir pekan lalu, para pemain perlu waktu sekitar 72 jam untuk bisa memulihkan kondisi mereka," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

"Ini normal, saya rasa tak masalah dengan intensitas seperti ini. Yang pasti, mereka sudah bekerja keras," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Antara Puas dan Tak Puas

Lebih lanjut, Milo pun mengungkap perasaannya soal internal game ini. Menurut pelatih berusia 54 tahun tersebut, sebagai bentuk latihan fisik, ia puas dengan sesi internal game tersebut.

"Namun, saya tak mau memberi terlalu banyak tekanan pada para pemain," kata Milo.

"Yang terbaik bagi kami adalah menjaga semangat bertanding, terutama menjelang pertandingan berikutnya," ia menandaskan.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR